Senin, November 03, 2008

Bali Part I

Sehari setelah gw pergi ke Bali bersama ketiga temen gw, yaitu : Diana dan Jun serta adek gw : Oshin, gw tepar mampus, badan pegel-pegel dan rasanya pengen tidur! Padahal sepanjang jalan dari Jakarta-Sukabumi tuh gw dah tidur, belom lagi pas dari rumah ke kantor yang perjalanannya sekitar 1,5 Jam itu gw juga tidur sepanjang jalan. Tapi rasanya masih kurang. Kurang bed-nya. Tidur di kursi rasanya kurang enak wkwkwk..XD

Ok, so selama perjalanan di Bali gw menahan diri dari godaan ngenet apapun itu (meskipun sempet pamer bentar di Plurk dan dikomentarin adek gw -.,-) jadi gw niatin hari ini ngasih update. Nah, karena gw sedang santai setelah membuat orang kantor pada telat gajian sehari penuh karena gw dateng terlambat ampe setengah hari (pegawai teladan kan gw? hehehe), gw akhirnya melaporkan perjalanan gw ke Bali berdasarkan memori gw yang cukup pikun ini.

Berangkat :

Pukul 12.00 WIB
Pada saat semua orang masih di Masjid untuk shalat Jumat gw pun keluyuran diam-diam (karena tidak memakai kewajiban gw.. ampuni aku ya Allah, just for Bali..XDD) dan meluncur ke Bogor buat beli baju renang. Lumayan membuat setres karena baju renang yang gw beli itu cukup menguras kantong berhubung belinya di Matahari Ekalokasari Mall di Bogor. Setelah itu dengan sepatu kekecilan dan bikin lecet serta setengah rusak, gw meluncur ke lokasi pool DAMRI di sebelah Mall Boker alias Botani Square.

Pukul 16.00 WIB
Setelah menunggu bus DAMRI yang nongkrong dulu sambil nunggu penumpang, akhirnya bus ini jalan tepat waktu. Gw agak lupa-lupa inget itu pesawat Air Asia (yang kata semua orang kita belinya kemahalan) take off jam berapa dan cukup parno kita bakalan kelamaan nunggu di airport (gw aja sih heheh..XD) karena tiba di airport terlalu cepet. Eh, ternyata perjalanannya cukup nyaman dan ga makan waktu lama. Cuma 1,5 jam udah nyampe deh di airport. Terminal 1 C untuk Air Asia lokal.

Pukul 18.00 WIB
Gw tiba di airport beberapa menit sebelum pukul 18.00 WIB tapi ceritanya jam segitu aja ya? Soalnya beberapa menit gw nunggu itu anak-anak dah pada dateng. Ga pake lama. Apalagi gw nunggu sambil makan roti BreadTalk yang gw beli di Ekalokasari berhubung di Air Asia penumpangnya disuruh bayar alias beli makanan on board. Ckckck. Ada kejadian lucu waktu gw lagi nungguin anak-anak. Ada bapak-bapak yang duduk di sebelah gw. Gw nunjukin botol minuman gw trus dia nolak-nolak gitu sambil nunjukkin tasnya. Dikiranya gw mau nawarin dia minum kali ya? Padahal gw cuma mau minta tolong bukain botol minuman karena gw lagi ga ada tenagaan WAKAKAK..XDD Jadi ga enak sama si Bapak itu euy..XD Setelah temen-temen gw dateng mereka pada kaget gitu liat rambut gw yang penganehan. Seberapa aneh? Sorry foto-fotonya agak restricted karena gw ga pake jilbab waktu itu WAKAKAK..XDD Yang mau liat silahkan cari ndiri klo nemu heheh..XD

Pukul 19.00 WIB
Kita dah check in dan nongkrong di kantin airport (makanannya lumayan mahal sama kek di mal aja). Gw ma Jun makan bakso, Oshin makan nasi plus daging segala macem, Diana cuma makan roti yang dibeli di kios yang agak jauh dari kantin. Sebenernya gw dah agak kenyang tapi gw ga mau resiko laper di Bali ntar gara-gara ga dapet makanan di pesawat (yang emang ga dapet di pesawat WAKAKAK..XDD Namanya juga Air Asia fuh!) Nah, setelah nunggu pesawat yang agak lama di tempat tunggu, tadinya mau foto-foto dulu di situ tapi gelap bo akhirnya ga jadi dan kita pun naik pesawat. Gile, gw dah lama banget ga naik pesawat. 10 tahun lebih ada kali. Ckckck. Pengalaman pertama setelah bertahun-tahun : PARNO! Eugh. Tapi pemandangannya lumayan indah waktu lepas landas. Pemandangan Jakarta dari langit di malam hari. Like pearls and diamond. Pasti lebih indah klo aja perut gw rasanya ga kek jungkir balik karena parno ndiri. Mana yang lainnya pada tidur semua lagi. -.-

Pukul 23.30 WITA
Arrive at Bali. Kita langsung ambil bagasi Diana (cuma dia doank yang naro bagasi) dan cari taksi. Sempet salah paham ama kios penyewaan limousine BlueBird yang kita kira tempat mesen taksi BlueBird. Ternyata taksi di airport ini terpusat jadi kita tinggal pesen karcis sesuai tujuan lalu dijemput ama si tukang taksi yang nunggu. Kita sempet ngomentarin sih tentang betapa beda jauhnya terminal domestik airport Bali yang domestik dengan terminal Internasionalnya. Keknya bedanya bagaikan langit dan bumi. Padahal banyak juga bule-bule yang naik penerbangan domestik tapi kitanya ga ngasih kesan yang baik. Katanya sih emang mau bikin terminal baru lagi buat Internasional jadi yang dulunya terminal Internasional mau dijadiin terminal Domestik. Entah kapan itu bakalan kejadian but let's hope for the best. :)

Pukul 00.30 WITA
Kita udah check in di Hotel. Hotel Adhi Dharma di Kuta II Bali. Tempatnya emang agak menjauh di belakang tapi tempatnya indah niaaaaannn.. Maksud gw itu arsitektur hotel bener-bener Bali banget. Cantiknyaaa. Ga rugi lah. Apalagi kita perginya berempat jadi biaya-biaya dibagi empat semua heheh..XDD Waktu kita baru dateng, si bellboynya ngasih tau klo misalnya mau keluar, tar pintunya ditutup aja, kuncinya dibawa, ga usah dipencet lagi itu kenop kunci kamar. Nah, kita kebetulan baru nyampe pengen jalan dulu sebentar cari keperluan yang ga kebawa di K Mart terdekat (yang asli deket banget! Wong tiap 5 meter ada K Mart atau Mini Market 24 Jam, kok). Ketemu ama cowok-cowok lokal yang sempet-sempetnya ngegodain kita yang semuanya cewe-cewe sangar ini pas kita dah beres belanja di K Mart wkwkwk..XD Nah pas kita jalan ke K Mart kan ada beberapa cowo bule yang masih ngobrol-ngobrol di depan kamarnya, keknya mereka merhatiin kita yang lewat mulu depan kamarnya dan kita semua girls only, bo. Pas kita jalan balik ke kamar dari K Mart, ternyata kita kekunci di luar! Kuncinya ga bisa masuk sama sekali! Ternyata Jun salah denger dan kenop pintunya dipencet ama dia WAKAKAK..XDD

Akhirnya kan Jun jalan balik ke reseptionist buat lapor. Di tengah jalan balik ke kamar, dia sempet digodain ama salah satu bule yang nongkrong di depan kamar tadi, tapi biasa anak Jakarta, malah kabur dia WAKAKAK..XDD Akhirnya kita pada terdampar di depan kamar dan sesi pemotretan pertama pun dimulai. Jun berpose memelas yang bikin semua orang yang liat itu hasil foto langsung ketawa NGAKAK! Abisnya kita kek terdampar di depan pulau terpencil duduk selonjoran di depan kamar sementara si Jun lagi megangin Pop Mie ama susu kotak yang dibelinya di K Mart. Itu Pop Mie ama susu kotak dimakan ama Jun waktu kita lagi terdampar lhow WAKAKAK..XDD

Akhirnya si petugas dateng pake kunci master, pintu terbuka, kita semua mokal abis dan setelah bebersih, kita semua pun tidur. Melewati hari pertama di Bali yang super seru dan sangat berkesan WAKAKAK...XDD