Rabu, November 19, 2008

Get a life *buset nonjok banget dah*

Masih berkaitan dengan sebuah artikel yang gw baca di Hitman System (ok, gw tau itu keknya lame banget baca web yang isinya tentang coaching mental para jejaka Indonesia supaya dapet pacar) dan gw rasanya tertohok banget pas baca isinya. Sebuah artikel berjudul 'Apakah Hidupmu Menarik?'. Intinya adalah untuk menjadikan dirimu (wahai para lelaki) menarik dimata para wanita (kek gw) adalah dengan menjadikan kepribadianmu semenarik mungkin karena tidak semua orang punya wajah ganteng bak Brad Pitt dan setajir anaknya Bakrie bukankah begitu? Tapi what's the use of all that tanpa sebuah kepribadian yang unik dan menarik? Bahkan gw aja mengakui hal itu.

Ya adalah beberapa kali gw ketemu ama cowo yang mapan dan mukanya juga ga jelek-jelek amat (on my perspektif karena selera orang kan beda-beda) baik dari networld maupun dari realworld. Tapi mereka semua punya satu kesamaan : they're all so lame. Pertanyaannya yang itu-itu lagi diulang-ulang : udah makan, udah tidur, udah shalat, udah boker, lagi dimana, ama siapa dan berbagai pertanyaan standar yang jawabannya pun sangat standar : "Iya udah. Lagi sibuk. Gtg. Bai." Menurut lo?!

Gila, cowok-cowok lame tanpa kepribadian seperti ini sama sekali tidak menggugah untuk diajak berbincang panjang lebar dan mereka mengharapkan gw nyerocos kek kereta api dari awal mereka sms atau nelp? Get real fellas!! Lo idup dimana? Di Mars? Lo pacaran ama Alien? Oke, emang ada cewe-cewe yang nganggep itu cukup acceptable. But sorry, not me.

You guys are so not interesting. You are so boring. So lame. Such a l-o-s-e-r.

But what about me? Apakah gw hanya akan menjudge para pria-pria ini dengan kata-kata seperti ini tanpa ada introspeksi diri sama sekali? Well, as a matter of fact, gw memang sedang dalam masa transformasi diri untuk mencoba mencari hidup gw sendiri. In English : Get a life.

Hidup gw itu ga ada bedanya wahai para lelaki, gw juga klo di kantor kerja seadanya, pulang gw ngenet lalu di waktu weekend gw nyalain tipi atau sewa dvd dan nonton seharian. Mungkin juga gw sewa komik atau menyempatkan diri hunting novel-novel best seller yang menarik. On some occation, I go out with my friends but we're not like a display on shopping mall where you guys will be very interested with us and would love to get a bite out of us. OMG *lol* Definitely a big no. My friends and I are just some normal girls who spend day by day doing routines stuff till we got bored and sleep the night. Feel familiar?

Kutipan dari artikel 'Apakah Hidupmu Menarik?' :

"Kalau hidup Anda hanya berputar-putar sekitar kampus atau kerjaan, lalu pulang ke rumah dan maen internet, Friendster, download film-film porno, lalu setiap akhir minggu Anda hanya diam di rumah dan tiduran atau nonton TV seharian, tidak pernah jalan, bersenang-senang dengan teman-teman Anda dan mencoba hal-hal baru, maka kemungkinan besar hidup Anda tidak menarik dan membosankan.

Kalau Anda sendiri merasa hidup Anda sucks, bagaimana Anda mengharapkan wanita akan tertarik untuk masuk dalam kehidupanmu? Dan ketika Anda bertemu wanita, hal apa dari hidup Anda yang bisa Anda ceritakan untuk menarik perhatiannya? Hidup Anda saja membosankan. Dan itu jelas menjadikan Anda orang yang membosankan
juga.

Tidak menarik."

Menohok sekali bukan? Apa bedanya gw ama para cowo lame dan l-o-s-e-r yang gw ejek-ejek diatas? It's not like I'm making myself anymore attractive than they are. Gw harus mengakui, kelebihan gw dan para wanita lain yang ga ada tandingannya adalah kemampuan untuk instropeksi diri secara sadis dan habis-habisan. Dan setelah itu---kita memperbaiki diri. Of course. Apalagi sih? Pelajaran paling mendalam yang gw dapat setelah bekerja di tempat ini selama empat tahun adalah : buat apa mempermasalahkan sebuah permasalahan? Gunakan pikiran, waktu, emosimu untuk memecahkan masalah itu. Be logical.

Masalahnya : hidup dan kepribadian yang kurang menarik.
Solusi : Get a life.

Another quotation :

"Lebih dinamis.

Belajarlah hal-hal baru.

Mungkin Anda bisa mulai mengambil kursus melukis, atau dansa salsa, kalau Anda belum pernah clubbing sekali-kali Anda perlu ikut clubbing dengan teman-teman Anda, ganti fashion-style atau model rambut Anda, ikutan workshop Hitman System dll. Itu adalah hal-hal yang akan membuat hidup Anda jauh lebih menarik dan seru untuk diceritakan.

Bayangkan Anda bertemu wanita yang sangat menarik, cantik dan intelek, lalu Anda mulai ngobrol dengannya. Ketika dia bertanya apa saja kegiatan Anda, Anda bercerita tentang kemonotonan hidup Anda. Yah gitu-gitu aja. Nothing much. Dull. Gak menarik. Kuliah, kerja, chatting dan baca komik. That's it.

Tapi sekarang coba Anda bayangkan apabila Anda ngobrol dengan antusias, penuh semangat dan bercerita bagaimana Anda kemarin pergi hiking dan hampir jatuh dari jurang, atau Anda bercerita bagaimana tegangnya Anda mencoba hang-gliding atau arung jeram. Anda bercerita bagaimana Anda mendorong mobil Anda yang mogok sejauh 3 kilometer. Bercerita bagaimana Anda bikin film independen yang lucu dan gokil bersama teman-teman Anda. Bagaimana Anda ikutan clubbing dengan teman-teman Anda dan ada seorang gay yang mencoba mendekati Anda. Bagaimana Anda menyewa bajaj dan balapan bajaj dengan teman Anda. Atau mungkin bercerita bagaimana serunya ikutan workshop Hitman System

Seru sekali bukan?

Bahkan dengan membayangkannya saja sudah terasa betapa menariknya hidup Anda."

Tentu saja. Gw sekarang sedang merubah beberapa aspek dalam hidup gw yang (mungkin) dapat membuat hidup gw sedikit lebih menarik. Mungkin buat orang lain masih standar-standar aja tapi buat gw itu adalah sebuah perubahan. Paling tidak saya berbuat sesuatu untuk hidup saya. Perubahan selalu diperlukan seiring dengan berjalannya waktu karena perubahan itu bukan kita yang minta tapi merupakan tuntutan waktu. Contoh simpelnya : dengan umur gw yang 24 tahun apakah gw akan terus memakai sendal anak-anak yang bunyi waktu diinjek? Kan ga mungkin. I'm 24 years old not a 4 year old kid.

Don't get me wrong. I'm not doing it to get any kind of attention from the opposite sex. I'm doing it for myself. Toh yang dapat manfaat paling besar dari semua ini kan bukan mereka tapi gw.

So?

Get a life. :))

5 komentar:

irwandiaz mengatakan...

hitman system cewek nih...

Recha_Cute mengatakan...

iya ya...

setelah dibaca ulang mungkin juga wkwkwk..XD

Jet Veetlev mengatakan...

Sendal yang bunyi?
Hmm.. nice idea..

dt mengatakan...

*lirik siapa yang komen di atas dt*
OMG! si jet bo! *dibekep*

Re.. re.. Blogmu jadi rame nih...
*ketip-ketipin Rere*

RuleBreaker mengatakan...

hha...
Hitmansystem

Ada pro dan kontra juga seputar hitmansystem

:D