Minggu, November 16, 2008

Who I'm with...

Have you ever heard the expressions "It's not where you are, it's who you're with."

Well, I never thought it would happened to me, considering I never had any real friends before and I prefer to go alone anywhere and everywhere hahaha... It's just coz of my school time is so annoying. The girls always go on packs just to go to the bathroom. I mean, if you're only going to the bathroom or to the cafetaria why do you ask the entire class to accompany you? It's so ridiculous for me since I'm a really independent person. Also I like going to events alone coz I wanna see everything without having to drag people to see what I want or to be dragged by them to see everything that I don't really wanna see, eat lunch at my own budget and doesn't have to adjust myself to anyone else's budget, and so on.

Well, that's my experience so far when it comes to be accompanied by anyone. It's not that I don't like the company. I just don't like to adjust myself to everyone else's needs. I wanna go where I wanna go, I wanna eat where I wanna eat, I wanna enjoy myself without having to think about what the person next to me think bout the event, is she/he like it or not. The great thing bout having a company is if he/she have the same opinion about things or have the same taste like me so we can have the same food or having the same comments bout things that passed by our eyes. As you probably already know, I love to comment things... and people hahaha..XD

Kenapa gw ngerasa gitu? Karena gw belom ketemu aja orang itu. Orang yang punya selera dan pendapat yang kurang lebih mirip dengan gw. Gw harus menyesuaikan diri dengan orang lain karena selera dan pendapat mereka dengan gw itu beda jauh. But it's okay. Now. Setelah gw menerima kehadiran orang-orang lain di sekitar gw dan benar-benar menikmati keberadaan mereka di sebelah gw. Ini adalah penemuan baru setelah berbincang tengah malam bersama Lian di YM (first setelah beberapa lama. Enak juga udah bisa ngobrol nyantai ama dia) dan kita ngomongin tentang alam dan keindahannya yang breathtaking. I mean gw juga suka ngeliat alam yang indah apalagi gw sering liat pemandangan yang lumayan kerenlah dalam perjalanan gw bolak balik ke kantor tapi gw cuma bisa tahan ngeliat pemandangan indah itu selama beberapa menit lalu celingukan ke kiri kanan buat cari-cari orang lain. Bukan buat ngobrol but just for being there. I enjoy the company of another human being in the greatness of God creation. To enjoy it together.

Dan entah kenapa gw kaget sendiri setelah nulis itu. Sejak kapan gw bener-bener menikmati keberadaan orang lain? Sejak kapan gw lebih prefer ada someone di samping gw biarpun someone itu belum tentu cocok ama gw, belom tentu juga bisa diajak ngobrol enak, belom tentu orangnya ga annoying amat sangat? Tapi gw seneng aja ada orang disitu. Biarpun tentu gw lebih prefer klo orang yang ada disamping gw itu bisa diajak ngobrol dan emang orangnya asik wkwkwk..XD

Gimana klo lo sekarang sedang mendapatkan anugrah pergi ke tempat-tempat paling menakjubkan di dunia ini? Lo bisa liat menara eiffel di Paris, lo bisa jalan-jalan di salah satu dari sekian banyak Piazza di Italia, foto-foto di grand canyon, main ski di Swiss. Apakah kau akan menikmati semua itu sendirian? With your family? With your friends? With your lover? Apapun pilihan lo, yang jelas gw tau pilihan gw apaan. Yang mana aja asal jangan sendirian.

Temen gw yang namanya Ayu punya keistimewaan bisa pergi kemana aja di seluruh dunia asal umurnya belum mencapai angka tertentu secara gratis karena memang bokapnya itu kerja di Garuda yang punya flight di seluruh dunia. Tapi dia suka cerita ma gw klo dia itu sebenernya mau aja pergi ke mana-mana tapi klo sendirian rasanya percuma juga. Coba kita ngeliat pemandangan keren banget atau orang yang berpenampilan unik atau justru keren banget, cantik banget, beda banget. Kita pengen ngomentarin dan becandain itu orang sama orang lain tapi pas nengok ternyata ga ada siapa-siapa disitu. Rasanya kek kosong banget ga sih? Rasanya apa yang kita liat itu kek ga ada artinya coz there's nobody there to share it with.

It's not where I am, it's who I'm with.

Kalau gw berada di suatu tempat yang keren rasanya ga ada artinya kalau ga ada temen-temen gw yang asik-asik buat berbagi dan bercanda bersama. Saat-saat paling menyenangkan gw sampai saat ini yang belom bisa ngalahin itu adalah saat gw sedang berkumpul dengan temen-temen gw berenam di kamar Ayu, gosip, curhat, bercanda sampai sakit perut dan ga jadi tidur-tidur, nonton dorama bareng, baca manga punya Ayu ampe dirampokin satu-satu hehehe..XD Pokoknya the best-lah!

I luv the presents of a person saat dia sedang berbicara dengan gw biarpun mereka tidak terlihat di depan mata tapi benar-benar saling menumpahkan isi otak masing-masing. Saat-saat seperti itu cuma bisa gw dapet waktu gw lagi chat sama dua 'anak' gw itu hehehe..XD

I luv the warm feeling I got when I'm with my friends on a Japanese Event coz they really embrace me and except me the way I am. Gw seneng banget meluk-meluk Woe, ngejitak dan nyubitin Lim, nyubitin Mamanx dan bikin dia latah just for fun, ngobrol-ngobrol ama Dondi. Biarpun gw ga terlalu seneng nonton band kek semua temen-temen gw dari komunitas daredarou yang memang notabene penggemar band jejepangan itu tapi gw sangat menikmati saat-saat berkumpul dengan mereka yang--sumpah--seru banget. Ketawa bareng, lompat-lompat bareng, curhat-curhatan... It's fun. Really.

Gw ga nyangka klo gw bakalan ngomong kek gini tapi gw juga sangat menikmati saat-saat berkumpul dengan bapak-bapak dan ibu-ibu dari kantor gw itu. Biarpun mereka orangnya gaptek dan ga nyambung klo diajak ngobrol yang biasa gw omongin di YM atau bersama temen-temen gw yang lain tapi mereka menyenangkan dan menerima gw apa adanya. Mungkin karena kedewasaan mereka, gw jadi merasa nyaman untuk melepaskan sifat kekanakkan gw. Gw belajar jadi dewasa dari mereka. Gw belajar bekerja secara profesional dari mereka. Gw belajar untuk bersikap dari mereka. Gw tertawa bersama mereka. Gw sangat bersyukur karena gw bertemu dengan orang-orang itu dan punya pekerjaan yang membuat gw dihargai dan dihormati oleh mereka biarpun umur gw adalah yang termuda di tempat itu dan satu-satunya yang belum menikah.

I like to meet new people and to discover who they are. Meskipun sebenarnya gw jarang ketemu ama orang baru tapi seru aja gitu kalo ketemu orang baru dan mereka cukup menyenangkan buat diajak ngobrol. Rasanya kek menemukan harta karun kalau ternyata orang yang baru gw kenal itu punya sikap dan sifat yang menarik.

I learned to believe
I learned to smile
I learned to laugh
I learned to except

4 komentar:

Arzu Evenstar mengatakan...

Jyah. Akhirnya d post juga d blog ocehan kita waktu itu ya??? Wkwkwkwk

Emang bener tuh. Impian gue adalah jalan-jalan ke tempat seru sama temen-temen gue. Wew. Smua dari yg penting sampe ga penting di komentarin. Gue aja jalan sama fam dah seru, itu blm sampe komen2 ga penting. Yah, aneh aja komen ga penting k nyokap. Responnya ga seru~ Wkwkwkwk

And gue jadi inget ntah plurk or comment di blog Manda ya. IH Biggest dream buat jalan rame-rame naek kapal pesiar. Oh, How I really hope! Really hoping. That will be come true... XD

Amanda mengatakan...

Pastinya B-)

Pitiful Kuro mengatakan...

Yah, sudah gue sampaikan via ym, tapi apa salahnya banyak-banyakin ngomen? Iya tho..

minogaku mengatakan...

satu hal lagi, re..

Rediscovering your old friends.. *ketip-ketip*