Selasa, Desember 16, 2008

[Rimu] Blog Symbiote, cara baru untuk nge-blog

Baiklah, mungkin ada yang bingung kenapa ada tulisan [Rimu] di judul entri kali ini... Mungkin juga ada yang udah ngerti, atau mungkin juga ga ada yang peduli sama sekali mengingat blog Rere yang memang tidak populer.

Jawabannya : Karena yang nulis entri ini bukan Rere.

Perkenalkan, nama gw Rimu ( baca : Lim ), dan mulai sekarang gw merger sama Rere dalam hal blog-blog'an. Kenapa gw ga bikin blog ndiri aja? Karena kombinasi dari karakter-karakter unik yang ada dalam diri gw : Malas dan Kreatif. ^^

Tadinya gw ada juga sih blog yang nebeng page-nya FS tapi uda mulai ga keurus, mungkin karena gw males ngetik, lupa caranya mikir, atau karena blog dari FS itu network-nya sempit, jadi yang baca juga anak-anak FS juga. Dan setelah gw liat blog-nya Rere yang pake blogger.com gw jadi kepingin juga punya akun di blogger.

Tapi males...

Lalu pada suatu hari waktu lagi ym-an sama Rere tiba-tiba terlintaslah ide brilian ini. Gw mikir "Oia, kalo emang gw males bikin blog baru tapi pengen tetep bisa nge-blog, kenapa gw ga nebeng blog orang laen aja?"

Seketika itu langsung gw mengajukan proposal gw kepada Rere, dan ternyata disetujui. Ya sudah, mulai hari ini lahirnya sebuah terobosan baru :

BLOG SYMBIOTE ... !!! *backsound meriah alla iklan deterjen Daia*

Blog symbiote adalah blogger yang tidak punya tempat tinggal tetap, dan selalu membutuhkan keberadaan blog orang lain untuk survive dalam dunia blog.

Contohnya ya gw ini, gw nebeng blog-nya Rere sebagai media pelampiasan pemikiran gw. Kapanpun gw mau nge-blog gw tinggal minta persetujuan dari yang punya rumah. Jadi bisa dibilang gw ini adalah blogger yang nomaden, dan yang punya blog atau tuan rumah bisa disebut sebagai "inang", dan jumlah inang yang di"tebengi" oleh blog symbiote jumlahnya tidak terbatas, selama masih ada yang bersedia "berbagi kamar" dengan para blog symbiote.

Seperti kegiatan simbiosis pada umumnya. Blog symbiote pun bisa memberikan efek yang berbeda, antara Mutualisme, Komensalisme, Parasitisme, dan Amensalisme.

Dan kayaknya gw adalah Blog Symbiote yang pertama di dunia blog, soalnya gw belum pernah liat kasus kayak gini. Rasanya jarang ada blogger yang rendah hati dan tampan menawan kayak gw, yang menerima keadaan layout seburuk apapun adanya, kebanyakan blogger selalu egois dan selalu ingin punya "kamar" sendiri.

Dan gw juga berencana ga cuma tergantung pada satu inang saja, kalo nantinya gw ketemu calon inang yang potensial pasti gw akan mengajukan proposal ke blogger tersebut.. hehe.

Jadi ibarat kata Rere ini Indomart-nya dan gw ibarat tukang gorengan yang jualan di depannya. (LOL)

Jadi gimana? Blog symbiote paten bikinan gw kan? Paten, paten.. hehe.
Kalo ternyata gw bukan blog symbiote yang pertama bilang-bilang ye...!


Segini aja dulu entri perdana gw... mulai sekarang kalo lo ngeliat logo [Rimu] di judul entri blog ini, itu berarti gw yang nulis.

---
Lestarikan budaya nebeng.....xD

Tidak ada komentar: