Kamis, Februari 19, 2009

Something New


Yes, I do need something new in my dull life. So I've decided to get rid of everything in my life that make me feel unhappy and trade it with a new habit. You know when people think of something and they say it than they do it several times in a row, it becomes a habit. Some scientist said that it took 21 days for something to become a habit. Well, I'm trying to be more religious as you may already notice from my recent entry. Lol.

Gw udah mulai pensiun dari YM, IH, bahkan DD. Gw mulai mengasingkan diri dari dunia net secara umum dan melewatkan waktu dengan blog walking ke blog-blog wanita-wanita muslim baik yang di Indonesia maupun di luar negeri (biarpun kebanyakan yang diluar negeri sih. Lol.). Gw bahkan ngerasa satu-satunya sarana berhubungan gw dengan kebanyakan temen-temen gw di dunia net cuma dari blog ini meskipun gw tetep buka-buka plurk dan facebook (dan itu pun karena facebook menuh-menuhin email gw doank. =_=).

I don't think it's a bad thing to start on focusing in my spiritual side. Toh, selama ini gw mengacuhkan sisi spiritual gw dan cuma ngeliat ke dunia aja. I don't feel bad if I miss one or two or three or four or five (lol) of the five times a day praying time. I don't feel concern if I'm so late at praying time. I don't have any worries if I don't know what's the meaning of the Qur'an or the meaning of the words that is coming out of my mouth whenever I pray. I don't even want to hear, acknowledge, or talk about death and the life after-wards.

The good thing about this is that I got a lot of answer of my outrages behavior, something to do on my spare time that is actually have benefit and not just to kill excess time (yes, I have too much time here). The point of all this is that I want to be a better person. I want to be a good friend to all my friends, I want to be a good daughter to my parents, to be concern with my after-life and to be more religious without having to preach all the time. Lol.

Terus terang aja alasan kenapa gw susah bergaul dengan anak-anak ikhwan dan akhwat di daerah lingkungan gw ini lebih karena... ya ampun mereka itu dikit-dikit ceramah mulu. =_= Belum lagi mereka tiap ngomong selalu nyelipin kata ukhti dan anta kepada sesama remaja mesjid yang rajin pengajian. Ummm.... yah bukannya itu jelek sih tapi gw jadi merasa tersisihkan karena gw menolak untuk mengikuti tradisi Arab biarpun emang perlu sih untuk belajar bahasa Arab biar kita ga kek beo yang cuma ngomong tapi ga ngerti artinya. Tapi yah.. biasa ber-elo/gw atau ber-aku/kamu tapi diajak ngomong ukhti/anta sama orang-orang yang cuma nyapa kek gitu ke orang-orang yang tertentu aja (kek eksklusif gitu) jadi gw merasa aneeeeeehhhh... =_=

Oh, well. At least I have something new to do.

3 komentar:

sapi terbang meluncur whuuuz mengatakan...

yes. Bisa komen.

Jadi inget, dulu pas masuk rohis di SMA orang-orang pada pake antum-ikhwan-akhwat-blablabla...

gw kira ikhwan itu nama orang.

Halah, berasa gak suka ceramah saja situh *makjleb*

Rere mengatakan...

Wkwk gw emg doyan nyeramahin orang tapi males diceramahin. ohoho~ *cubit2 miss ussi*

Rere mengatakan...

Wkwk gw emg doyan nyeramahin orang tapi males diceramahin. ohoho~ *cubit2 miss ussi*