Rabu, Maret 25, 2009

Happy Belated Birthday!

Temen gw yang namanya Cubung Hanito, ultah tanggal 24 Maret kemarin. Dia sekarang umurnya 19 tahun. Hahah, gw jadi teringatkan klo gw gaulnya sama ABG doank nih wkwkwk..XD But yeah, dia tampangnya boros sih jadi diaku-aku umur 19 tahun juga ga ada yang percaya WAKAKAK...XDD *teringat karma* Euh, yah, jadi gini, gw sebenernya ga ngeh klo misalnya dia ultah kemaren karna kemaren bisa dibilang gw onlen cuma numpang lewat doank jadilah gw telat. Baru tadi siang gw baca blog Cubung trus dia ngentry tentang ultahnya. Aduh, gw feeling guilty abis! Gw sempet sms sih tapi ga dibales (biasa itu), bela-belain ngantri komputer karna PC yang biasa gw pake buat inet UPSnya rusak buat ngecek tanggal ultah dia di facebook dan ngasih kado ultah di blog gw. =)

So Cubung, Happy Birthday!

WAKAKAK...XDD Gw jadi nyengir sendiri majang gambar ini di blog gw wkwkwk...XD

Gw pernah minta hadiah pas ultah gw kemaren, minta kado berupa tulisan yang didedikasikan untuk gw. Tulisan apa aja! Anything! Gw ga minta berupa testimonial atau apapun. Bisa cerpen bisa puisi bisa sekedar ucapan happy birthday di facebook note atau di blog temen-temen gw (networld ataupun realworld). Cubung sempet ngasih ucapan ultah buat gw (biarpun nyempil) di salah satu entry blognya dia dan sekarang gw berniat memberikan kado buat dia dalam bentuk yang sama... dan karena I have a BIG heart, entry ini gw dedikasikan buat ultah dia. XDD

Gw pertama kali ketemu Cubung di gath forum IH di PIM (lupa kapan tepatnya) tapi gw inget kesan gw sama dia : tampangnya lucu, badannya gwede, diem. Entah pendiem entah pemalu entah ansos (I figure its a little bit of everything) tapi tiap gw tawarin apa-apa dia diem aja. Padahal gw dah berbaik hati nawarin ngobrol mengingat dia duduk persis di samping gw dan biasanya gw tipe orang yang klo lagi ngantuk langsung jadi jutek. Perlu diberitahukan bahwa pada saat gath di PIM itu gw sedang ngantuk berat wkwkwk. Terus dari obrolan (alias gw doank yang nanya2) gw baru tau klo gw belom punya YMnya si Cubung. Kebetulan waktu itu pertama kali juga gw ketemu Sigi yang imut-imut secara live in action dan dia ama temen2nya jadi ga bisa ngobrol deh. Padahal gw pengen ngobrol sama Sigi *hiks*.

Yeah, jadi jelasnya, klo misalnya si Cubung kagak dateng pas gath, gw bahkan ga bakalan ngeh klo charanya yang namanya Fuma itu ada di IH dan PMnya itu si Cubung ini. Sorry yah tapi gw suka males ronda di IH sih dan ga gaul pula jadi cuma tau itu-itu aja heheh. Ok, gw chat sama dia dan sorry2 aja gw ngaku klo gw kaget banget. Gila, ni anak punya kepribadian ganda! Either that or he's faking one in between.

Pas ketemu langsung ni anak pendiem banget, agak kek Mida dulu yang biasanya lebih nyaman berada di comfort zone-nya sendiri. Duduk di samping dan menonton. Jadi pengamat. Menilai setiap orang di belakang kepalanya while smiling everytime someone ask him to join the conversation. Yeah, gw sendiri bukan tipe orang yang maksa lo harus begini, lo harus begitu atau lo ga cocok ama gw. Setelah berbagai pengalaman hidup, gw percaya hukum timbal balik. Lo mau diterima sama orang apa adanya, ya lo juga harus terima orang itu apa adanya.

Kenapa gw bisa mikir kek gitu? Karena gw ngeliat jejak-jejak ni anak di comment friendster anak IH. Gw dah kek detektip soalnya klo di NW wkwkwk..XD Yah, kesan gw pada saat itu : ni anak kenapa ya? Topengnya ketebelan atau emang dia asli kepribadian ganda? Hahah. Yeah, kesan pertama gw sama dia kurang lebih sama ama kesan pertama dia ke gw : menarik.

Lebih lanjut setelah gw kenal sama dia, gw akhirnya menyadari kenapa gw bisa tertarik banget sama dia. Karena kita punya sejarah dan kepribadian yang kurang lebih sama. Dulu gw juga kek gitu. Dulu gw juga punya perasaan kek gitu. Gw baca blognya (dan gw baca sampe entry pertama lho) dan gw ngerasa konek. It's like, I know what ur going through; not only a mere sympathy. Tapi itu dulu. Gw yang dulu emang kek gitu. Dengan berjalannya waktu, keadaan yang mulai berubah, situasi yang memaksa gw untuk berubah dan gw pun berubah. Gw mungkin berubah menjadi orang yang kelewat blak-blakan dan sinis, tapi yang jelas I'm a happier person.

Dari pertama kenal sama Cubung sampe sekarang, mungkin dia anggep gw berubah. Sedikit lebih childish? Sedikit lebih immature? Kesan sinisnya mulai berkurang? Sedikit lebih bodoh? Lol. Yeah, but that's me. I'm happy with who I am. Setiap saat gw berubah. Berusaha berubah menjadi lebih baik biarpun lebih seringnya berubah menjadi lebih buruk (lol). Gimana dengan Cubung? Orang yang selalu berbicara bahwa dia ingin berubah? Berubah jadi apa Bung? Berubah arah kemana Bung? IMO, gw bilang lo terlalu nyaman dengan keadaan lo sekarang untuk berubah.

Setiap manusia berubah. Bukan karena mereka ingin berubah, karena biarpun mereka ingin atau tidak ingin, keadaan selalu memaksa mereka untuk berubah. Waktu, pengalaman hidup, hidayah dari Allah... Apapun itu. Gw ga mengharapkan lo untuk 'berubah' karena perubahan itu ga bisa dipaksa. Its just is. Gw, sebagai ibu yang gagal, cuma pengen lo untuk merasa nyaman dengan diri lo sendiri. Klo lo dah nyaman, yaudah, jalanin aja hidup lo selangkah demi selangkah, sehari demi sehari, one step at a time. Cos I want you to be happy, not only for this year, but for the rest of your life.

You are my friend and I don't take it for granted. Besides, like what you said, gw emang ga mau rugi dalam hubungan sosial wkwkkw...XD

Tidak ada komentar: