Sabtu, Mei 30, 2009

its not what happen to you that matters, its how you choose to respons to it.

(Oprah)

Ketika sesuatu terjadi padamu, apa reaksimu?

Rabu, Mei 27, 2009

Yeay!

Internet gw sembuh! Hore! Hore! Hore! *Dora Mode ON*

Heheh.. ternyata... bukannya inet gw yang ngadat kenapa ga bisa donlot (biarpun emang inetnya kemaren lelet abis) tapi karena dari IDMnya sendiri speed limiternya ke-turn on. Ga tau inetnya jadi super lelet karena ngaruh dari IDMnya atau ga, soalnya setelah di turn off-kan, speed inet gw sembuh! Yeay! Kenapa gw suka inetan dari PC soalnya biarpun lagi donlot banyak tapi browsing masih jauh lebih lancar daripada klo donlot di laptop pake Flash. Yah, begitulah. Ada untung ruginya. Onlen di PC kan sambil kerja, ga bisa santai sambil tidur-tiduran atau kucing-kucingan sama si bos karena lagi males kerja. :P

Ehem. Ehem. Ngomongin apa lagi ya? Ohyaaa. Gw dapet duit kemaren berhubung gw dah ijin mau pergi ke Bandung jadi Kamis gw off, Jumat libur meng-offkan diri dan weekend dihabiskan dengan bersantai di rumah. No lappie, btw. Biarpun Flash udah dibayar tapi Laptop (kantor) gw dibawa si bos buat revisi tesisnya dia yang ga pernah beres-beres. Ah, padahal gw dah bayangin mau have fun di rumah dan Bandung sambil nontonin semua hasil donlotan gw. T_T Ah, gimana ya? Yang namanya fangirling dan kelewat banyak waktu luang membuat gw rela mendonlot file ukuran ratusan MB (mumpung inet unlimited dua2nya. :P). Ah~ hidup ini indah asalkan semua berjalan sesuai rutinitas gw sehari-hari. =]

Senin, Mei 25, 2009

Remember what I said earlier about being alone but not lonely?

Forget about it. It's all crap!

Klo lagi sendirian berguling-guling di kasur, gw berharap setengah idup inet gw jalan supaya gw bisa melakukan sesuatu biarpun lagi sendirian. Bukannya cuma bengong-bengong ngeliatin dinding! Klo kek gitu rasanya gw kek orang gila deh. T_T

In a Hurry

Yup, I'm writing this in the middle of my busy schedule *halah!*

Ga sih, gw cuma dibebanin banyak kerjaan aja begitu sampe di kantor. Belum juga naro tas udah diberondong kerjaan. *sigh* Tapi ga apa-apalah, toh gw juga kebanyakan nganggurnya kemaren long weekend. Dari kamis gw udah ngendon di rumah karena Kamis kemaren kan tanggal merah tuh, jumat gw bolos jadilah gw bener-bener yang namanya long tuh bener-bener loooong weekend. Dipersilahkan bagi siapa saja yang sirik sama gw HUAHUAHAU. =]

I don't hate my job. I kinda like it, actually. Tapi yah, yang namanya ada kelebihan pasti ada kekurangannya. Gw ga bisa mengungkapkan hal itu di depan umum tapi itu jadi beban juga buat gw. Mudah-mudahan setelah gw diangkat nanti jadi PNS, gw bisa minta mutasi ke tempat lain yang beban pekerjaannya lebih ringan biarpun ga ada penghasilan sampingan. Ga masalah juga kok yang penting penghasilan kita halal, yang lain ga penting, bukankah begitu? =]

Gw udah mulai menikmati dunia RPG lagi setelah sekian lama menghindari IH. Bener yah ternyata kelamaan dicuekin lama-lama jadi kangen. Apalagi klo ada temen RP-nya. Klo ga ada temen RP sementara charanya ga ada plot, rasanya garink kriuk-kriuk. Malesss banget rasanya buka forumnya doank. Kadang ngeliat board awalnya aja bawaannya pengen langsung ditutup aja. Yah, namanya orang kan (apalagi orang Indonesia) suka bosenan. Alihkan aja perhatian ke yang lain, tar juga kangen lagi kok. Menurut gw itu forum lumayan enak buat membunuh waktu yang kelewat luang karena memang itu forum lumayan lambat perkembangannya (nunggu satu reppan bisa satu hari lewat).

A little unimportant update : gw ga bisa donlot. I dunno why!! Sial. Padahal gw dah menunggu-nunggu klo dateng ke kantor itu untuk lanjutin donlotan yang tertunda, tapi entah kenapa IDM-nya ngadat dan speednya tiba-tiba jadi limited cuma 3 KB/s. Najong dari yang tadinya 60-70 KB/s jadi cuma 3 KB/s berarti there's something wrong kan tuh? Gw ga sempet ngutak-ngatik karena dari tadi sibuk kerja dan ini juga ngeblog disempetin aja disela kerjaan. Entah kapan gw bisa ngedonlot lagi *sigh* mengingat gw bahkan ga bisa donlot dari Flash gw berhubung belom bayar jadi cuma bisa pake spidi kantor. Aahhh... Sedih!

Gila, gw jadi kepikiran entah kenapa klo lagi di rumah gw bawaannya pengen ngalooong aja terus. Klo di kantor gw suka males begadang lebih dari jam 10 karena pikiran gw : apa yang ditunggu sih? Donlotan mah tinggal tidur aja. Tapi ini... Klo lagi dirumah pas weekend perasaan adaaaaa aja yang bikin gw baru merem jam 12-1 pagi. It's not healthy! And I'm not a health freak! Gw cuma pengen jerawat di muka gw sembuh aja kok. Jerawat sial yang cuma muncul dan memerah klo gw kurang tidur ini sangat mengganggu sekali setiap kali gw nengok cermin *berhubung hobi terselubung gw adalah ngaca*.

Oh ya. Something to wrap things up. Sebuah lamunan bus. Seperti biasa klo lagi di bus atau angkot yang jalurnya lama, gw biasanya ngelamun dan biasanya lamunannya itu bervariasi dan berbuah petuah. =] Contohnya kek kemaren, gw ada debat sama seseorang, dan entah gimana gw ga bisa bikin dia ngerti apa maksud gw. Entah gw yang kurang bisa menyampaikan entah dianya aja yang punya persepsi yang beda dari maksud gw. Akhirnya gw mengakhiri debat kusir yang ga ada akhirnya itu dan berpotensi jadi rusuh itu dengan sebuah kalimat ampuh :
"Bagaimana kalau kita sepakat untuk tidak sepakat?"
What do you guys think about this? Tentu saja kita semua punya pemikiran masing-masing tentang segala hal, dan seringnya pendapat kita tentang hal itu berbeda-beda. Ada yang sepakat dan sependapat tentang satu hal, dan ada pula yang bertentangan atau berbeda pendapat dengan kita. Contoh klasik : selera musik. Si A suka musik dangdut, si B suka musik Jepang. Si A mikir klo lagu Jepang itu ga asik dan dia sendiri ga ngerti baik melodinya ataupun bahasanya sementara si B mikir klo lagu dangdut itu kampungan dan monoton baik melodinya maupun liriknya. Terus? Yah, tentu saja mereka berdua kalau udah mulai debat kusir tentang selera musik ga bakalan ada abisnya dan ujung-ujungnya pasti bakalan rusuh, berantem, tawuran.

Yaelah namanya selera ngapain mesti dipaksain sih? Pendapat orang berbeda-beda satu sama lain dan itu bukan berarti kita dengan seenak udelnya bisa memaksakan pendapat kita ke orang lain kan? Yang penting kita sama-sama menikmati musik, dan itu ujungnya disitu. Masalah kita suka musik dengan genre apa, rasanya itu bukan suatu alasan yang cukup untuk menyakiti perasaan orang lain dengan menghina selera musiknya.

Jadi mari kita sepakat untuk tidak sepakat.

You can enjoy your music, I can enjoy mine. =]

Jumat, Mei 22, 2009

Racauan

Ijinkan gw untuk meracau hari ini, teman-teman. Hari yang sepi karena merupakan harpitnas yang menyenangkan buat gw karena terisi dengan liburan yang diextended, tapi semua anak-anak yang lain pada sekolah/kuliah/gawe karena mereka ga bisa bolos segampang gw HAHAHAHA..XDD Semua ada kelebihan dan kekurangannya, bukankah begitu?

Well, anyway let me tell you some update.
  1. ternyata adek gw pulangnya minggu ini bukannya minggu kemaren HAHAHAH. Jadi pas lagi sibuk WBD gw bisa nginep di kost-annya dengan nyantai bersama Jun dan Accit. It was fun. Trus ketemu Septi pula (biarpun ga lama) tapi ga bisa nonbar bersama huhuhu... T_T
  2. rencananya gw mau movie marathon film Angels and Demons dan film Night at the Musium 2 tapi s-e-n-d-i-r-i-a-n. Masih dengan semangat bahwa sendiri is a lot better daripada banyakan dan merepotkan karena duit cekak dan tensi tinggi ga sabaran klo banyak cingcong, gw akhirnya memutuskan untuk pergi movie marathon sendirian aja. =]
  3. gw dibeliin eyeliner sama Mikan. YEAY! Dari Malaysia lhow. =] Sebenernya sih bukan dari Malaysianya yang penting tapi karena katanya dia, eyelinernya bagus wkwkwk. Bukan apa-apa, gw suka gagal beli eyeliner, ga tau yang mana yang bagus. Ada yang item dan bagus tapi keras, ada yang murah tapi jelek, mahal tapi ga item. AH! Ngerepotin aja sih. Gw kan seneng make up ala arab yang matanya item pake celak tea. Tsk. Lucky dia mau beliin buat gw dan sebagai gantinya gw tar kirim balik DVD berisi burn-an FO yang kocak-kocak. =] Itung-itung ngeracunin anak orang dengan Family Outing HAHAHAHAH! =]
  4. minggu depan mau gath sama Rhea di Bandung! Hari Kamis pula. Duh, gw dilema antara dateng atau ga karena satu : gw ga punya duit, dua : gw lagi cekak abis, tiga : itu akhir bulan tanggal 28, empat : masih hari kerja. WAKAKAK. Tapi intinya mah emang cekak aja gitu. =)) Tapi diusahain deh, paling pinjem dulu ma bokap. WAKAKAK. Rheaaaaa.. I'm coming... Didoain lulus USM ITB-nya biar bisa gath Bandung terus. =]
  5. gw dah merencanakan mau jalan ma Tika ke Lembang dunk. Main sambil diajakin sama dia jalan ngegembel. WAKAKAKA. Entah ya mungkin dikiranya gw belom pernah jalan yang model ngegembel makan di warteg, naik kereta ekonomi, naik turun bus sempit bau ketek WAKAKAK. =]
  6. My sister's coming home tonight. Pulang kantor dia pulang fufufu..XD YEAY! Bisa have fun bareng deh. =]
  7. Duit gw menipis, btw. Tapi tetep maksa nonton Angels and Demons WAKAKAK. Abis katanya bagus sih. =]
  8. Gw begadang lagi. T_T Baru kemaren sumpah-sumpah ndiri klo dah kapok begadang karena sehari begadang jerawat langsung jadi. Soalnya kemaren harus ngeberesin plot sih dan ada conf pula dua biji yang dua-duanya sama sekali ga ngerti apa maksudnya. Akhirnya gw bablas begadang sampe jam 1 pagi. Pas mau tidur, EH, ada Sirius Black ngerep di tret plot IH. Gw pikir yang mainin Cicak atau Rhea, tapi ternyata, eh, ternyata yang mainin itu PM aslinya yaitu Nikki. Siapa lagi yang bisa-bisanya nulis kalau Dementor itu kek kutang emaknya Voldemort selain dia?! =)) =)) Akhirnya bisa ngeplot bareng lagi. Dan kalo udah chat sama dia, ga ada bedanya kek baca tulisannya dia di IH... ngakaaaakkk mampus!! Gw juga jadi kocak kan klo chat sama dia. =)) Yeah, I miss him a lot. Buat gw IH itu kek home away from home. Tugas gw sebagai stap disana adalah memastikan bahwa IH itu tetep ada untuk siapapun yang pergi dari IH dan ingin kembali untuk bersenang-senang atau sekedang mengenang banyak hal yang telah dilalui di IH. =] IH will always be there when you come back. =]
So yeah, that's it. Nomer terakhir itulah yang membuat gw melek jam segini padahal baru tidur jam setengah 2 pagi HAHAHAHA. I'll kill you, Nik klo lo ga melek juga dan bales reppan gw. =))

Kamis, Mei 21, 2009

Am i?

Someone said to me that i'm becoming an otaku. Am i? Otaku kata dia itu, orang yang ga butuh kehadiran orang lain yang merasa puas dan bahagia asal dia udah dapet informasi yang dia inginkan. Padahal image di mata gw tentang seorang otaku selama ini adalah orang yang kelewat freak/menggila pada sesuatu yang ga nyata/terjangkau, hidup dalam dunia imajinasinya dan puas dengan hal itu. Justru menganggap orang lain yang menjalani daily lifenya yang normal itu kek 'muggle', orang yang ga akan pernah mengerti dunianya.

Ah, gw ga gitu kok. Menyedihkan amat klo gw mpe kek gitu. Gw cuma seneng sendirian doank kok. I mean like being alone with myself enjoying the day/night. Feeling content and happy when i'm all alone, doing nothing. Alone but not lonely. Yup, something like that. Gw malah beranggapan kalau itu tuh 'normal'. Apa ada yang aneh dengan hal itu? Hm.

Selasa, Mei 19, 2009

Aib

Ini baru namanya aib.. =))

Dunia Maya



I'm so proud to be a part of IndoHogwarts. *hiks* *terharu*

Dunia Maya



I'm so proud to be a part of IndoHogwarts. *hiks* *terharu*

Senin, Mei 18, 2009

Anugerah Literasi

Penutupan WBD 2009 Hadirkan 50 Komunitas
Minggu, 17 Mei 2009 | 17:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Penutupan World Book Day (WBD) Indonesia Ke-4 ditandai dengan pameran komunitas literasi yang diikuti 50 komunitas. Pameran yang berlangsung dari kemarin (16/5) dan berakhir hari ini dihadiri oleh 2.000 pengunjung.

"Komunitas literasi adalah komunitas yang memberikan keberinformasian tidak hanya melalui literasi (tulisan) tapi juga bisa dengan art, games, foto, film, dan musik," kata Direktur Program Forum Indonesia Membaca, yang menyelenggarakan WBD, saat ditemui di tengah penutupan WBD di Museum Mandiri, Jakarta, Minggu (17/5).

Lalu apa hubungan kampanye membaca dengan komunitas yang berbasis permainan atau bahkan film? "Dalam pameran ini ada komunitas yoyo dan layang-layang. Karena hobi bermain yoyo dan layang-layang, maka mereka menggali informasi tentang keduanya, dengan membaca, dari buku maupun google. Lagipula di dalam yoyo kan ada ilmu fisikanya," kata Dessy memberi penjelasan mengenai kaitan antara kampanye membaca dan komunitas.

Lebih lanjut ia mengharapkan acara yang bertema "Membaca untuk Cinta" ini dapat membentuk jejaring di antara komunitas yang terdiri dari berbagai kota. "Kita berharap supaya kelompok literasi ini bisa diadopsi di tingkat lokal ketika mereka bisa pulang ke daerah masing-masing. Misalnya membuat taman bacaan di tingkat RT," katanya.

Pada kesempatan ini juga diberikan Anugerah Literasi WBD 2009 kepada Komunitas IndoHogwarts. Pada awalnya mereka ini kelompok pecinta Harry Potter yang mengisi kegiatannya dengan games on line. Tetapi lama-lama mereka mengajak banyak orang untuk mencintai membaca dan akhirnya membuat buku.

Yesterday...

Yak, sesuai judul gw akan menceritakan tentang kejadian kemaren.

Pagi hari gw terbangun dengan kesadaran bahwa gw dah bangun kesiangan tapi Accit dan Tasha (adek gw) masih tidur. Ga mau ngebangunin karna kasian pada capek, akhirnya gw blogging dan jadilah postingan dibawah gw ini. Setelah kita main dandan-dandanan, baru keluar kost-an jam 11. Langsung ke Gramedia buat beli kertas concorde untuk pembuatan kartu nama IH, gw dapet sms dari Cubung ngomong klo dia dah otw ke Musium Bank Mandiri. HAHAHAH! Aduh gw feeling guilty sebenernya maksa-maksa dia pergi ke sana biarpun dia juga ga tau mau ngapain disono wkwkwk..XDD

Pas akhirnya nyampe di tempat acara, Cubung nongol sama Tika. Mereka berdua akrab banget sampe-sampe Oshin nanya kalo mereka berdua pacaran atau someday bakalan pacaran.. WAKAKAK gw sama Sigi sampe jawab barengan : "Nggak!" Ternyata kita sehati ya, gi? wkwkwk..XD Oshin akhirnya ngerti juga klo hubungan mereka berdua lebih kek Indra sama Dido. Ampe manggil Indra sama Dido ke mereka berdua wkwkw.. =)) Accit sih yang lucu, ampe ditahan, tarik-tarik celananya si Cubung sambil ngancem klo ampe kabur mau dicium WAKAKAKA =)) Ah, emang kocak Accit :x.

Setelah sesi ketawa-ketawa yang menyenangkan, Cubung cabut ke Bandung dan gw pun lanjut sama anak-anak yang lain cabut ke wilayah musium Fatahillah buat cari makan. Wah, disitu gw merhatiin beberapa anak ya dan gw agak bersyukur karena Sigi mau makan juga akhirnya biarpun cuma gorengan sama es potong. =)) Kita disana ngegosip sambil makan n nonton acara debus di tengah-tengah lapangan musium. Beresnya kita balik lagi ke stand. Gw cuma nongkrong sana sini sampe akhirnya Mpret harus pulang. Waktu berjalan tanpa terasa dan akhirnya kita beberes dan siap-siap pulang. Septi, Jun pada dateng tapi gw, Ayu sama Mida ga bisa ikut nonbar sama mereka karena masih harus beresin ini itu dan gw juga ga bisa nyusul soalnya mau langsung pulang. Tepar, gila!

Sebelum pulang, Lian dan yang lain mau foto-foto dulu di Musium Fatahillah, tapi kita ditahan-tahan sama panitianya. Gw pikir kita mau menang award apaan gitu, menang cosplaynya kali tapi ternyata kita dapet Anugerah Literasi dari panitia WBD!!! =)) Wah, pas diumumin kita teriak-teriak semua dan setelah sesi dorong-dorongan pada naik semua ke panggung. Gw ga naik soalnya pengen ngerekam adegan pas IH lagi nerima penghargaan. Wah, mengharukan banget ga sih? Gw ampe pengen nangis pas dah beresnya. Terharu! Kita foto-foto di Musium Fatahillah ganti-gantian ama plakatnya sampe akhirnya gw ma Ayu ketinggalan kereta Pakuan huhuhu T_T Harus berdiri sampe setengah perjalanan tapi untungnya ada Ayu, Abay sama Asril jadi ga terlalu menderita deh. =))

Pas lagi nungguin mau foto-foto di Musium Fatahillah tapi ga bisa karena ditahan-tahan sama panitia itu, gw sama Tika iseng foto-foto. Sigi juga masuk ke dalam fotonya tapi secara ga sengaja karena anaknya lagi ga mood buat difoto-foto. Akhirnya kita foto-foto aja berempat di tangga masuk Musium Bank Mandiri, gw, Vina, Ayu, ma Tika. Pose-posenya SENSASIONAL dunk! =)) Aduh gw rasanya kek lagi meranin sebuah plot di RPG IH, tau ga sih? Mana pas Tika pamit pulang duluan dia bow gitu, lagi! Aaaaaaaaaaaahhh my god! Gentle-wo-man sekali!!!!! Ampe loncat-loncat gw pas dia gitu, berasa kek apaan aja.. =)) Ahh Tika emang ganteng. :x Kalah cowo beneran sama Tika mah. Dhilla ama Vina aja mengakui! =)) Tik, lo jadi bodyguard gw aja klo lagi ketemuan di RW, Tik. =))

Minggu, Mei 17, 2009

Sunday Morning

It's sunday morning, people dan gw seharusnya sedang siap-siap berangkat ke WBD klo bukan karena dua anak yang masih dengan manisnya molor di tempat tidur (accit dan adek gw) padahal sekarang udah jam 8 dan kita paling ga harusnya dah nyampe sono jam 10. Yah, sebenernya ga mungkin juga sih nyampe sono jam 10 soalnya disuruh beli kertas di Gramedia dan tu toko buku normalnya buka jam 9.30-10 pagi berarti kita paling nyampe Musium Bank Mandiri jam 11-an siang. Acara berakhir jam 3 sore (syukurlah) dengan acara cosplay dimana dari stand IH mau nampilin beberapa anak yang pake semacam toga atau jubah Harpot gitu deh. Wkwkwk I wanna see it.

H 1 WBD seru sih. Seru banget, sebenernya. Ketawa-tawa sama Balin dan Sapu ngomongin satu-satunya hal yang bikin kita konek, the queen bee herself. Hahah! Kita ngebayangin klo Mpret ada pasti seru banget kita ngobrol berempat ngegosipin queen bee. Yah, gw seneng aja pas WBD kemaren yang gw kira bakalan agak-agak bete dan membosankan ternyata malah jadi super seru dengan anak-anak IH yang berdatangan satu persatu dan memenuhi booth IH sampe orang susah lewat dan suara ketawanya yang kedengeran dari ujung ke ujung.

Ada yang autis, ngerep atau chat lewat lappie (yang harusnya disediakan buat pengunjung), ada yang gila ketawa-tawa geje sampe sakit perut, kita tour WBD rame-rame sambil ketawa-ketawa menemukan kenyataan bahwa Sapu dan Sigi masuk ke zodiak terbaru (13) yang--guess what, people?--lambangnya ular. Ular, iya ular!! =)) Gila gw lebai banget deh kemaren, bawaan heboh karena mood yang mendukung.

Sempat juga sih pas keliling-keliling sama Bayu dan Vina kita ketemu tempat ngeramal Tarot, gw diramal dan mereka berdua ngobrol aja. Ga tau apa yang mesti diramal, akhirnya gw cuma ngalor ngidul aja. Sebenernya ramalan tarot itu lebih ke mengupas kepribadian dan current situation ya? Praktis sih tapi ga guna buat gw. I know myself, I know what's wrong with me, and I know every bit of problem I have and how to solve it. So what's the point? Buat gw itu cuma wawancara ramalan tarot yang aneh. Gw ga butuh sudut pandang orang ketiga untuk ngeliat masalah gw karena gw tau penyelesaian masalah gw apaan dan gw juga tau pandangan gw dan orang lain tentang masalah gw. Ramalan Tarot yang ga guna, but quite fun, actually. Gw ampe nyeret Sigi dan Thiwy kesana.

Gw sendiri sudah memastikan sifat gw dimata Sigi yang ga se-perfect kesan pertama gw sama dia. HAHAHA! Gw cerita-cerita sama Thiwy tentang hal ini pas kita satu busway pulang ke Blok M dan gw seneng banget pas dia ngerti perasaan gw tentang hal ini. Gw paling seneng dah klo curhat sama orang yang karakternya kurang lebih sama ma gw soalnya dia ngerti apa yang gw rasain. Yah, selama ini sih tiap ketemu Thiwy gw selalu mendapati klo dia tuh orangnya emang enak banget buat dicurhatin, kurang lebih sama kek klo gw lagi curhat sama Ayu-lah. =]

Dan ternyata Cubung juga dateng kemaren. Sama temen-temennya yang bantuin Tika baca puisi untuk musikalisasi puisi yang liriknya bikinan Lian. Gw speechless sama penampilan Tika dan temen-temennya. Keren bangetlah. Gw pasang disini klo udah di aplot di Youtube sama Talith. Ketemu Cubung tu anak kurus! Kurusnya kurus banget! Drastis gitu ceritanya. Entah dia ga keurus di Bandung atau dia stress atau karena dia ngerokok makanya jadi kurus. Yah, pokoknya pas ketemu ama dia saking kagetnya gw sampe ngulangin kalimat yang sama "Lo kurus banget, sih!" sampe 3 kali! Ga penting, memang. =))

Ga ada bahan bahasan sama Cubung karena kita emang have nothing to talk about berhubung jarang in touch atau pembahasan yang sama tentang suatu hal tapi gw tetep seneng ketemu sama dia biarpun ketemunya pas acara dah mo beres juga. Yah, gw maksa-maksa supaya dia dateng hari ini sebelum dia berangkat ke Bandung. Geje juga sih pas dia nyampe ke sini kita mau ngapain tapi gw pengen aja ketemu sama dia dan Mpret yang rencananya mau dateng hari ini. Eventhough I have no idea what to talk about with those two, I just want to see them. =]

Septi dateng hari ini! Yeay! Gw dah ada rencana mau ngajakin dia ke tempat ramalan Tarot itu just for fun. Biasanya tempat ramalan Tarot klo di event-event pasti penuh banget tapi di acara WBD ini sepi bener jadi enak aja gitu buat main-main kesana. =]

I hope today will be another wonderfull day and I won't cry cos I laugh too much and too hard.

Jumat, Mei 15, 2009

Kebahagiaan

”Seperti kata anak ini, (dia menunjuk Golden) kebahagian hakiki itu sangat sulit dicapai tanpa usaha kita.” Paman Rod melanjutkan orasinya dengan suara yang kebih tenang dari sebelumnya. ”Kebahagiaan adalah hal yang relatif dan abstrak. Bagi anak ini, (dia menunjuk Proust) kebahagiaan adalah dengan tidak mengetahui apa-apa. Bagi pemilik lapak cerdas kita ini, kebahagiaan adalah memuaskan rasa keingintahuannya. Bagi anak kecilku yang penurut ini, kebahagiaan adalah menjadi bijak. Semua orang punya arti kebahagiaan sendiri. Dan mungkin untuk beberapa orang, kebahagiaan juga bisa berarti keluar dari jeratan nasib kita.”

Paman Rod mengakhiri argumennya dengan sebuah helaan nafas. Dia tampak memejamkan kedua matanya. Bukan tipe pembicaraan yang disukai Paman Rod. Eric nyaris tidak pernah mendengar Paman Rod menyinggung topik ini. Apakah dulu Paman Rod benar-benar tidak bahagia?

”Jadi… apa itu bahagia menurutmu, Paman?” tanya Eric. Dia memberanikan diri untuk menatap dokter tersebut. Dia benar-benar tidak mengerti dari mana dia berani melakukan hal ini. Dia hanya ingin membela prinsipnya. Paman Rod sendiri yang mengatakan bahwa prinsip itu penting kan?

Paman Rod menunduk sebelum akhirnya pandangan mereka kembali beradu, ”Apa orang yang diusir keluarganya, apa orang yang dipandang rendah, orang yang kehilangan pekerjaan karena ketidakadilan, orang yang kehilangan orang yang ia kasihi, orang selalu dihantui rasa bersalah… apakah orang-orang semacam ini merasa bahagia?”

Kata-kata Paman Rod tersebut membuat bocah berambut pirang itu tersentak kaget. Orang-orang yang hidup dalam penderitaan… apa mereka bahagia? Apa orang-orang seperti ini tahu apa itu kebahagiaan? Eric tidak pernah memikirkan orang seperti ini. Dia bukannya tidak peduli. Hanya saja, dia belum pernah bertemu dengan orang semacam ini. Jadi, apa jawaban yang tepat untuk pertanyaan Paman Rod.

”Simpulkan saja sendiri jawabannya. Kalian semua pintar kan?” kata Paman Rod lagi. Itu tanda bahwa Paman Rod tidak ingin melanjutkan diskusi ini lebih lanjut.

Diambil dari post Eric Rubenstein di thread Golden Service Time di Forum RPG IndoHogwarts.

Menarik yah? Apa kebahagiaan buat kalian semua? Buat si A kebahagiaan itu mungkin kalau bisa ketemu dengan temannya hari ini, buat si B kebahagiaan itu mungkin kalau dia bisa tidur siang dengan tenang hari ini, untuk si C kebahagiaan itu mungkin kalau dia bisa dapet uang untuk beli CD artis kesayangannya. Kebahagiaan itu relatif, katanya. Hari ini kita bisa bahagia, besok kita sedih. Jam 1 siang kita ketawa-ketawa, jam 10 malem kita nangis-nangis sampe ketiduran. Hanya dengan merasakan kesedihan maka kita bisa merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Di thread itu banyak dibahas tentang hal-hal yang mendalam yang ga jauh-jauh dari situ. Tentang hidup, tentang kebahagiaan, tentang kebijaksanaan, tentang sesuatu yang jauh lebih dalam... I'm captivated by his posts and also by Malcolm Golden posts. By everyone's posts, actually, who is involved in that wonderfull thread. I've never read anything like that before. I am truly captivated.

Jika kebahagiaan adalah relatif, maka apakah kebahagiaanmu?

Kebahagiaanku adalah saat ini. Alunan musik asia yang keluar dari laptop, yang meskipun bukan milik sendiri tapi gw bisa pake dengan sepuas hati, jalinan internet yang memungkinkan gw untuk ngenet dengan sepuasnya tanpa harus keluar ke warnet, nyokap gw yang lagi duduk-duduk dengan damai di belakang gw sementara bokap lagi keluar rumah dan dalam waktu 10 menit lagi gw dah harus pergi ke Musium Bank Mandiri to meet my friends and work on World Book Day Event with them lalu sorenya ke kostan adek gw buat ngumpul bareng dia dan temen-temen gw yang lain. Rasa syukur yang membuat gw bahagia dengan segala kekurangan dalam hidup. That's my happiness.

What's your happiness?

Kamis, Mei 14, 2009

Ha ha

Nothing funny and nothing new. Menyebalkan sebenarnya. Kemaren malem nyaris kejadian lagi. What the hell is wrong with these people?! What the hell is wrong with me?!

Let's count the points :
  1. gw lagi jerawatan
  2. gw ga pernah pake baju seksi
  3. gw ga pernah menggoda siapapun (dengan sengaja)
  4. gw ga pernah merhatiin siapapun kecuali orang-orang di networld gw
  5. badan gw cungkring kurus kering boro-boro seksi bohay
  6. tampang gw naturally jutek
  7. gw pake jilbab dan kalaupun lagi ga pake pas malem-malem, gw ga pake baju one piece yang menggoda, FYI
  8. gw sadar diri sebagai cewek single baik-baik ga pernah mikir nyeleneh atau macem-macem
  9. i dont feel like i'm doing anything wrong...
SO WHAT THE HELL IS WRONG WITH THESE PEOPLE THINKING THAT I'M CHEAP AND EASY?!

Udah beberapa kali ya... when is it ever gonna stop?!

I wanna go home...

Selasa, Mei 12, 2009

Y'llow World...

Yellow hellow sunny sunshine.. =)

Hahah.. sebenernya saat gw ngetik ini tuh dah malem dan gw lagi siap-siap mau tidur karena donlotan yang gagal bikin gw pengen banting-banting laptop. Cuma karena gw sadar diri aja ni laptop bukan punya gw jadi gw mutusin untuk tinggal tidur aja. Masih ada hari esok, bukan? =]

A little update : sekarang di sekitar gw lagi booming Big Bang. Di plurk gw cuma ngomongin Big Bang doank sama Mikan, sama adek gw, gw malah dititah buat donlotin lagu-lagu Big Bang--yang tentu saja gw kerjain tanpa disuruh karena keracunan Big Bang juga wkwk* lagu-lagu mereka kek terngiang-ngiang di kepala gw tiap pagi-sore dan gw ga lebai!! Beneran! Padahal gw ga segitunya sama lagu-lagu hip hop tapi lagu mereka segitu catchynya sampe-sampe tiap hari pasti minimal gw denger satu lagu big bang dan setiap hari gw donlotin dengan rajinnya show dan MV mereka yang HQ, yang satu show/MV bisa sampe 200-300 MB. Sinting? Hahah.. =]

Selain itu? Hmm, kemaren gw sempet ketemu sama Woe dan Kei. Pertemuan singkat tapi lumayan berkesan buat gw. Gw jadi sadar betapa lamanya gw ga ketemu sama tu anak dua. Tapi tiap kali ketemu pasti pembicaraannya ga ada yang berubah. Padahal udah berbulan-bulan ga ketemu, pas ketemu kek baru ketemuan kemaren aja. =] Yeah, I love those two. :D

Gw agak dilema sebenernya... gw harus ke Jakarta weekend ini buat bantuin stap WBD karena gw juga ditunjuk jadi stap WBD biarpun kerjaan gw agak belang bentong disono.. ga begitu helpfull juga gw jadi stap WBD, jadi stap IH juga ga gitu helpfull, bantu-bantu di Ryokubita juga sama aja, jadi stap di kantor juga sami mawon. Intinya : ah, gw pengen dirumah aja, ngautis di kamar. Ga mau kemana-mana, ga mau buka laptop, ga mau ngapa-ngapain. Pengen guling-guling di kasur bermalas-malasan seharian. Rasanya enak kali ya?

Tadi siang aja gw setengah dipaksa sama bos gw buat kerja. Aduh, gw ampe mikir "Kapan ya cita-cita gw jadi ibu rumah tangga kesampean? I don't want to work at an office~ I want to lay around lazyly at home.." Ugh, pengen bermalas-malasan aja dirumah, ga mau kerja rasanya. Enaknya mereka yang tidak terbebani dengan hal yang bernama 'uang'. :|

Oh, ya... dilemanya karena adek gw mau pulang dua hari pas weekend ini. Pas dia pulang gw pergi. Bukan karena gw jadi ga ada tempat nginep. Lebih karena gw pengen ngumpul aja sama adek gw. Pengen teriak-teriak bareng nonton MV dan Live shownya Big Bang yang udah gw kumpulin, pengen sama-sama dengerin semua lagu-lagunya Big Bang sambil ngobrol-ngobrol, pengen guling-guling di kasur atau lompat-lompat sekalian diiringi lagunya Big Bang *silahkan itung dah berapa kali gw sebut kata Big Bang disini*... Hahah.. ini ga sepele buat gw. Nginep mah di Ayu juga bisa. Tapi ngumpul sama adek gw sebulan sekali juga belom tentu.

Sejujurnya gw agak takut terjerumus sama kenistaan bernama 'fangirling'. Hahahah! Yeah, mungkin buat yang liat post gw yang ini mikir klo gw emang udah jatoh dalam lembah kenistaan yang bernama fangirling alias groupies atau apalah itu istilahnya.. tapi sejujurnya yang gw suka dari Big Bang itu karyanya.... bukan personilnya. Menurut gw ada huge differents antara suka dengan personilnya (khas boyband) dengan ngefans karya mereka. Karya mereka asik banget buat gw naikin mood gw yang biasanya antara datar dan menurun. Lagu-lagunya enak-enak, MV2nya dan juga live shownya menarik buat ditonton, gw bahkan bisa ikut nyanyi di beberapa lagu mereka yang berlirik inggris. Tapi klo gw dah suka sama salah satu personilnya.. its just wrong.

Kenapa? Karena rasanya kek mengagumi bulan di langit. Emang bagus dan kita suka banget-nget-nget. Tapi ga akan pernah terjangkau oleh tangan. Cuma bisa diliat dari jauh dan tak tersentuh. Sedih, sebel. Gw ga bisa kek gitu. Gw menganggap, kalau gw suka ya gw ambil. I'll take it as my possesion. Klo perlu gw pacarin WAKAKAK..XDD ya itulah... bahayanya gw. Ga bisa yang namanya mengagumi, ngefans doank gitu ga bisa. Klo mau kek gitu sekalian aja gw pacarin WAKAKAK..XDD Ah, sinting!

Yeah, gw ga boleh sampe segitunya. Klo suka sama sesuatu, cukup suka aja. Jangan lebay. Jangan ditiru yah? WAKAKAK..XDD

Selasa, Mei 05, 2009

Waiting...

Waiting is boring.

I'm currently waiting for a couple of my downloads to finished right now... and since I have nothing else to do besides sleep, I figured I'll just do what I always do when I have a computer with an internet connection in front of me and clueless on what to browse : blog.

If you're wondering what I'm downloading right now, no need to confuse. Nothing important just an episode of Family Outing to finish before I end the night with another episode of Family Outing to download. Lol. Yea, you could say I'm kinda addicted with that Korean Variety Show. Hey, blame my sister for poisoning me with Korean Variety Show. It started with a simple episode of Xman and now I'm addicted with one Variety Show called Family Outing. I wanna explain to you all what my addiction is but I'm too lazy and its kinda late (9.48 PM) so... maybe on another post.

Yea, I know some of you is kinda in shock right now. I'm sleepy already at 9.48 PM?!! What the world has become? Well, while listening a Shinee (korean boyband) album in the background from my winamp player, I am--surprisingly--sleepy right now. Nothing else to do but to wait till this episode to finished, transferred it to my (office) laptop, and continue with the other episode that I want to download (and hopefully it will finish in the morning). I'm not planning to watch the video that I'm downloading right now, maybe tomorrow..

So.. what to talk about.. hmm...

Ah, yea! Miss P#3 just emailed me this afternoon saying that she read my resent post about the quotation of the definition of introvert that I take from Miss Putri's blog. She--who always said that she's weird in so many ways--said that she feel so connected with it. She asked me if she's weird seeing that people/humans are social creature who need another humans to live. Well, from the way I see it, I can say that I do feel a lot more comfortable with myself when I'm all by myself in my room, watching a video or just laying around in my bed reading or just listening to some music.

It's not that I don't need anyone else around me. I do need people around me. Especially to remind me when its time to eat or sleep or pray or live like a normal human being. Lol. I just feel whole and at peace when I'm all alone, deciding things all by myself, being proud or concern about myself and have deep thought about things around me. It's nothing really, just a feeling of content about myself. But only when I'm alone I can feel this kind of feeling. I'm not kidding when I say that sometimes I feel irritated when I met someone while I'm enjoying my 'me' time or when I have to go to work and meeting people at work or just at home and meeting the people at my house can be really irritating. Not cos they're irritating, but cos I feel distracted by their presence.

Now... am I weird?

The funny thing about all this is that... I'm really enjoying myself right now. I don't need anything, I don't want anything. I just want to be alone with myself. And I'll be alright.

Minggu, Mei 03, 2009

Introvert

Okay! I know I blog too much for the day but I can't help it!! My mood right now is only for blog walking and every time I found something that caught my eye, I just have to blog it. I found this definition from Miss Putri's blog and it really opened my eyes. My eyes are OPEN, people!

Introvert: Contrary to what most people think, an introvert is not simply a person who is shy. In fact, being shy has little to do with being an introvert! Shyness has an element of apprehension, nervousness and anxiety, and while an introvert may also be shy, introversion itself is not shyness. Basically, an introvert is a person who is energized by being alone and whose energy is drained by being around other people.

Introverts are more concerned with the inner world of the mind. They enjoy thinking, exploring their thoughts and feelings. They often avoid social situations because being around people drains their energy. This is true even if they have good social skills. After being with people for any length of time, such as at a party, they need time alone to "recharge."
definition of introvert from here.

Lullaby

I was visiting Miss Enep's blog, just blogwalking actually, when I discovered that her blog is really enchanting. It captured me and I can't stop reading all her posts. It's filled with beautiful pictures and deep words. Here's one that really got me.

Hope you like it the way that I like it too. =)

---oOo---


No more nightmares
I’m here at your care. No more night scares I’m here to help you bear. Twinkle twinkle little star, How I wonder where you are. In your home, in the car,
It don’t matter, you’re my star.
You should sleep, Count the sheep. One, two, three, You’re asleep. I’d like to call you my boo.
What I’ll say, what I’ll do.
In seconds, one two,
I love you.


Taken from her post.

Quiz

I'm not tagged but I'm pretty bored right now so I'm taking this quiz from Miss Putri's Blog.

>what is your current obsession?
to collect all episodes of Korean Variety Show "Family Outing"

>what is your weirdest obsession?
to collect all episodes of Korean Variety Show "Family Outing". Don't you think it's weird? Lol.

>what are you wearing today?
red T and shorts short.

>what’s for dinner today?
I dunno, anchovies?

>makeup kit you cant live without?
Powder and Moisturizer

>what would you like to learn to do?
different languages.

>what’s the last thing you bought?
brownies.

>what are you listening to right now?
kids playing outside my house.

>what is your favorite weather?
cloudy day, not so hot not so cold. Perfect. :x

>what is your most challenging goal right now?
to collect all episodes Korean Variety Show "Family Outing"? LOL! No, I have some but I can't tell you. :P

>what do you think about the person who tagged you?
Very cute and smart (even though she didn't actually tagged me)

>if you could have a house totally paid for, fully furnished anywhere in the world, where would you like it to be?
London, England

>what would you like to have in your hands right now?
Something sweet like chocolate..

>what would you like to get rid of?
my acne's

>if you could go anywhere in the world for the next hour, where would you go?
Anywhere but here.

>which language do you want to learn?
Japanese, Korean, Arabic and French

>what do you look for in a friend?
Money? LOL!! I look for friendship of course. =)

>who do you want to meet in person?
Oprah Winfrey

>what’s your favorite type of music?
I dunno, anything mainstream and easy listening

>what’s the favorite piece of clothing in your own closet?
Nothing, really

>what is your dream job?
to be a full time... house wife/mom. Lol.

>any favorite models?
Nope

>if you had £100 now what would you spend it on?
shopping spree, of course!

>favorite designer?
hmmm.. dunno, not really into fashion

>fashion pet peeve?
fashion is overrated

>do you admire anyone’s style?
My sister's? Lol.

>describe your personal style
Feminine.

>last fashion magazine you read?
I cant remember
Well, I thing my answers all kinda dumb and boring. Lol.

Change

Lian: btw
Lian: i guess u're so different know
ReRe: really?
Lian: i don't know why
Lian: like i don't know you at all

So that conversation was happening just the other night. Gw, terus terang aja, agak terkejut pas baca ini. Im antara gw dan Lian yang jarang terjadi dan biasanya juga kalau kita chat pasti ngomonginnya tentang kerjaan. Lian sibuk dengan segala macem schedulenya yang gila-gilaan dan gw sih ga sibuk, cuma agak menghindari beberapa hal yang kira-kira bisa bikin gw gampang setress wkwkwk... Jadi kita kalaupun ol bareng dan bisa chat, pasti sekitar jam 9 malem ke atas. Dimana dia dah capek, gw dah tepar dan ga gitu konsen mau ngomongin apa.

Yea, mungkin bisa dibilang gw dah ga sefokus itu lagi ngurusin IH meskipun jelas gw masih cukup peduli sama forum yang satu itu karena default homepage Opera dan Mozilla gw itu masih tetep IH. Tapi gw juga agak layback dan nyantelah dikit kadang eling dan sok sibuk ngurusin IH meskipun seringnya gw cuma cek-cek aja sana sini, ngerep dikit trus moving on with my downloads or my work.

She said I've change a lot. She could barely recognize me anymore. I was like.. what? Really? Beneran? I mean, I do change. I could feel that I'm changing to some point that my kids (my 4 darlings) doesn't talk to me anymore... *entah gimana ini maksudnya* Gw agak menjauh. Itu jelas. Gw menjauh dari semua orang yang gw peduliin. Gw menjauh dari temen-temen nw gw. Gw menjauh dari adek gw coz I rarely contact her (tapi tetep aja gw masih lebih sering ngehubungin dia dari pada orang-orang lain di dunia ini). Gw menjauh dari temen-temen rw gw (like I have any). Gw menjauh dari rekan-rekan kantor gw. Klo sama orang rumah mah... yah dari dulu juga gw ga mendekatkan diri kok. Trus gw sendirian. Berubah? I dunno. Gw ga ngerasa ada yang salah kok. Gw masih ngerasa setiap kali gw ngobrol sama mereka, perasaan gw biasa-biasa aja. Jarang kontak bukan berarti otomatis langsung ga deket kan? Sering kontak juga ga jamin isi obrolannya mutu.

Apa gw yang berubah terlalu ekstrim atau emang kita berdua ga saling kenal sampe segitunya? Entah.

Jumat, Mei 01, 2009

My Desktop


My (office) Laptop desktop.

My (office) PC desktop.

What?

Ok, initially I wanna write something last night. That's why I forced myself to get up and turn on the laptop. But now, just when I finished adding Miss Putri's blog at the list of the people that I stalk, I can't remember what was it that I'm gonna write. Oh, this is so annoying. Future Alzheimer. Yup, that's me. (*- -)(*_ _)

Ugh, I have to take a shower in like 7 minutes and I still don't know what to write. All I'm thinking right now is that I really should put on some more weight to my skinny body. Suddenly my standards has changed. From early age, I hate it when my stomach is fat, just like my dad's huge tummy. I hate when I have flips in my arms and that my cheek should be just like those super models. But now... I look like a third world country civilians. If I had a big stomach with my petit looks, I would look like......... busung lapar. ミ(ノ;_ _)ノ=3

Oh, and I hate acne's too. I hate if I had acne when I was little and I don't like looking at people with acne cos then I would stare at them. But now, my cheek is full of them, and guess what? I kinda like it. I don't think my whole face is changing just because I had acne's, in the contrary, I think I look cuter with acne's. My face look alive to me. And I still think I look pretty with or without acne's. *wink* (^_-)-☆

I feel like I'm degrading right now for some personal reasons. I dunno what to do with myself. I'm willing to work, just not that one. I really hate that one. Ok, you guys don't know what I'm blabbering but I'm not gonna explain so moving on...

Oh! Today is the big day. Can someone pray for me today? Please? Anyone? If you're reading this blog, this post then you must pray for even if you don't know what the hell am I talking about. o(>< )o o( ><)o I just need your pray cos today..... is the day. Of what? Well, I don't wanna jinx it. If it happens I'll write it in my blog and plurk ASAP. Wish me luck, guys!

Ps : Miss P#3, kalau mau komen di komen box please. =)) Repotnya sama aja kek ngetik verifikasi angka di oggix shout box. (*^-゚)v