Rabu, Agustus 19, 2009

lebaran sebentar lagi

Hehe.. sebenernya lebaran masih lama. Puasa aja belom udah nungguin lebaran aja. Sebenernya gw ga nungguin lebarannya kok. Lebaran buat gw sama aja kek hari-hari libur lainnya. Cuma dilewatkan dengan leha-leha di rumah. Keluarga lain pada nyekar, ziarah, silahturahmi ke rumah tetangga dan saudara. Sementara di rumah gw palingan setelah Shalat Ied trus kita salaman ama tetangga, sarapan di rumah trus tidur dah! Ngapain lagi? Nyekar jauh, sodara rumahnya jauh, mobil ga ada, niat kurang. Trus? Ya tidur aja.

Gw menantikan suasana yang selalu tercipta di bulan ramadhan dimana semua orang mendadak jadi religius dan tampang2 punk emo tiba-tiba jadi alim. Musik yang terdengar suara nasyid atau kosidahan. Its so sweet. Belum lagi deretan sinetron ramadhan dan suara bedug yang menulikan telinga setiap selesai tarawih. Niat bangun tidur subuh yang kadang kebangun kadang ketiduran. Serunya hunting makanan buat buka. Dilema antara tidur aja atau tarawih karena perut kekenyangan. All that stuff. I miss it!

Acara variety subuh di TV gw juga suka! Mungkin pas lagi bulan ramadhan gw mau ngegeser waktu siaran gw dari jam 7-9 malem di hari rabu ke jam 9-11 malem tetep di hari rabu wkwk. Kali aja gitu gw rajin mau tarawihan. :P

Oh ya! Gw siaran di indowebster radio sejak hari rabu minggu kemarin. Hari ini udah yang kedua kalinya gw siaran. I must say, dari pertama ke yang kedua sama sekali ga ada perbaikan. Lame aja gitu. Tapi paling ga gw belajar sesuatu dari setiap siaran. Siaran pertama kali gw belajar bahwa gw ga bakalan bisa ngemeng tanpa patokan. Biarpun ga harus per kata tapi gw harus ada script biar gw ada patokan abis ini ngemeng apa abis itu ngemeng apa. Pelajaran kedua setelah gw siaran hari ini : selain script, gw mesti mempersiapkan konsep acara. Cuma ngebacot doank won't do. Gw harus punya konsep acara. Selain kenyataan bahwa konsep acara gw adalah asian wave dimana hal2 yang gw bahas adalah tentang asian news entertainment terutama korea dan jepang tapi gw ga punya patokan biar konsep acara gw tetep menarik dan segar.

Dan yang paling utama : gw dah harus ngonsep script dan siapin lagu rikuesan paling ga 3 jam sebelum acara! Sumpah ya tadi gara2 keasyikan nonton dorama gw kelupaan! Padahal gw dah mau siapin script sebelum acara dimulai tapi karena terlanjur kesel tadi siang sama orang kantor, gw akhirnya menenangkan diri dengan nonton dorama yang berlanjut dengan kealpaan gw untuk menulis script siaran. Mampus! Untung gw masih bisa speak2 dikit tapi masih aja banyak ee-aa-ee-aa seperti yang telah ditunjukkan dengan baik hatinya oleh saudara Indra. Sumpah gw nyaris off YM gara2 Indra rese! Awas aja minggu depan gw telp via YM. Katanya mo siaran lo, Ndra?

Anyway, its been a long day dan dari seharian ini satu-satunya hal yang paling berkesan buat gw adalah : gw berhasil membenarkan koneksi speedy yang odong2 ini. Ternyata kabelnya putus digigit tikus tapi sama tukang speedynya cuma dibenerin dengan cara dibelit2 seadanya kabel2nya. Padahal lepas2 mulu! Pas gw ngeh dan akhirnya belitin dengan cara betot membetot dan kasih selotip biar aman, koneksi gw langsung lancar, cepet dan nyaris tanpa dc. Mantaps. :-bd

It would've been a perfect day, if only those two brats wouldn't say that they're trying to fix that damn LAN!

Tidak ada komentar: