Rabu, Oktober 14, 2009

yet another mistake

So yeah... I just made a huge mistake that I really regret in my work. I mean, I do really regret it and the part that make me regret it the most is cos I don't get yelled at because of it. My boss[es] doesn't give me a hard time because of it.

Jadi awalnya saya harus mendata anggaran awal tahun di simda, tapi dikarenakan kemalasan saya, anggaran yang selalu berubah, waktu yang udah mepet, banyaknya data yang harus dientri, saya menyatakan diri ga sanggup dan akhirnya anggaran kantor saya dibuat secara manual biarpun dari pihak yang berwenang sudah menyatakan bahwa mereka mengharapkan anggaran tahun ini dikeluarkan dari simda, dan itu termasuk hardcopynya bukan cuma softcopynya. Karena keculunan saya, saya menganggap bahwa hard copy kurang diperlukan hingga membuat saya mengentri data anggaran dengan seadanya alias asal-asalan.

Dan sekarang.. yea, I regret it very much. Saat perubahan anggaran menuntut anggaran keluaran simda sementara anggaran yang nemplok di simda itu keliatan banget dibuat asal-asalannya. Di situasi seperti ini, normalnya seorang atasan akan memarahi bawahannya yang pemalas karena kerja kok asal-asalan, tapi berhubung di pemda kesalahan seperti ini seperti [terlalu] sering terjadi, atasan saya tidak memarahi saya, melainkan memutuskan untuk menyuruh saya mengerjakan hardcopy hasil kerja asal-asalan saya supaya bisa dilihat dengan 'pihak yang berwenang yang nantinya cuma akan berdecak dan mengerutkan kening' hari senin nanti karena saya dah bilang mau pulang hari ini yang notabene hari rabu dan audisi perubahan anggaran sedang dilaksanakan hari ini.

Why do I regret it very much? Cos no one yelled at me, that's why. I don't know why but my boss[es] doesn't yell at me when I do mistakes, they think that the shame from doing those mistakes is enough to punish my conscious, which they are right. If I got yelled at, I wouldn't feel this guilty to tell you the truth. I never took my mistakes lightly. It's all my mistakes and I really regret it. I'd do anything to fix this, including delaying my departure home. But, my generous boss said that I can leave home today and made the hard copy at monday. It's really something....

Espscially cos I know that my boss is not on a business trip today.

1 komentar:

Freya mengatakan...

yoo, itu malah berkah loh re. Atau mungkin emang boss rere orang yg bijak. Mungkin.

Karena dia tahu, orang yg stres (krn sudah melakukan kesalahan), kalau semakin ditekan, akan semakin stres dan sapa tahu, hasil kerjanya malah semakin kacau.

Dan ngga semua orang kek gitu *lirik pemimpin aye yg suka marah2 gak jelas*