Minggu, November 08, 2009

The Bad Guy Behind The Bad Guy

Jadi kemarin gw nonton film ampe pagi. Maksud gw pagi bener2 ampe pagi subuh-subuh gitu. Ada banyak film bagus sih. XD Waktu itu gw sempet nonton film kek model G.I. Joe (yang menurut gw jelek tapi menurut Mikan dan Mida oke banget apalagi ada si Channing Tatum--whoever he is) dan model film yang ada hero and the villain. Nah, the villain ini biasanya punya organisasi atau apalah itu namanya dimana ada banyak orang yang bekerja buat dia dari balik komputer atau pegang senjata, siap untuk diserang dan dibom serta dibunuh tanpa ampun oleh 'the hero'. I was watching some other movie when suddenly I'm starting to think about G.I. Joe (anehnya, film itu tuh America's Sweetheart).

Oke, gw kepikiran tentang Film G.I. Joe kan tuh, dimana sang villain punya banyak banget anak buah yang pinter, jago fighting, hidup di dunia bawah air, siap bunuh orang kapan aja si bos nyuruh. Dan di belakang otak gw yang berpikir seadanya itu gw berpikir : anak buahnya villain yang terkenal ini dibayar berapa buat bunuh orang? Buat tinggal di sebuah kota bawah air kerja 24/7 non stop tanpa keluarga padahal tampangnya masih muda-muda gitu? Mereka dibayar berapa? Mereka dikasih keyakinan apa sama si villain ini kalau misalnya rencana jahatnya sukses? Bahwa mereka juga bakalan ikut sukses? Jadi bodyguard eksklusif?

Orang-orang yang kerja pada si villain dalam level rendah (yang pegang senjata, yang pegang komputer) ini bakalan dapet apa? Gajinya berapa? Kok mau-maunya bunuh orang tanpa alasan? Kok mau-maunya jaga sebuah gua di tengah-tengah benua antartika yang kosong dan beku? Kok mau-maunya tinggal di sebuah kota bawah laut di tengah-tengah benua antartika tanpa ada kontak sama keluarga--or further more, to make a family? I mean, what do they get, for helping the villain? To be doing the crap stuff? Untuk berdiri doank jaga pintu keluar masuk pegang pistol untuk kemudian ditembakin sama 'the hero'?

What is it with them?

Tidak ada komentar: