Selasa, November 10, 2009

Pilih!

Kantor gw punya dua orang linmas (atau satpamlah istilahnya), si A dan si B. Dua-duanya cowok, dan menurut pandangan mata gw yang udah kerja bareng keduanya selama setahun lebih, emang cocok jadi satpam. Satpam di lingkungan PNS (catet!) karena satpam sekelas satpam bank mah selain berbodi gede tapi juga ramah dan pinter, kalo ada yang baru dateng ditanyain urusannya apa dan dianterin ke teller atau CS bersangkutan. Linmas kantor gw? Hmph. Boro-boro.

Nah, si A ini orang pendek, agak bau badan, tukang molor, lemot (!), tapi rajin dan humble. Mau disuruh-suruh biarpun beresiko kalo nyuruh-nyuruh dia karena ujung-ujungnya salah mulu. Sementara si B juga pendek, cungkring, senga, jarang mau disuruh-suruh, kerjaannya main games di kompi mulu tapi ngaku2 (?) pinter (?). Serius! Tadi beberapa menit yang lalu gw denger dia ngomong kek gitu ke salah satu orang kantor (si C)!

Gw pengen ngakak! Tapi berhubung orangnya masih ada jadi gw tahan-tahanlah ya. Pas orangnya dah ga keliatan, gw tanya dah ke si C, "Mending mana? Lemot tapi rajin atau pinter tapi males?" Jawabnya, "Mending yang rajin atuh! Yang males mah ga guna," (kurang lebih begitulah jawabannya)

Dan gw setuju! Masih mending si A daripada si B. Lagian gw selalu pengen ngakak sama orang-orang yang ngaku pinter.. Justru kebodohan mereka disitu tuh! Entah ya penilaian gw rada subjektif atau ga karna basicly gw emang ga suka aja ama si B. Senga banget! Disuruh ama gw ga pernah mau mentang2 gw masih honor. Pret!

1 komentar:

Freya mengatakan...

sabar neng sabar hehehe....

Aye juga sama sih, pilih yang A. Karena yang bodoh masih bisa jadi pinter kalo mau berusaha. Siapapun juga begitu kok.