Senin, November 02, 2009

Recommended Drama

So I'm following a couple of Korean Drama right now. Why Korean Drama? Coz it's fun, funny, full of ideas, interesting, nice clothing, cute cast, amazing camera angle, and the music is fantastic. Overall, it just fit my style of drama. Kunci dari drama-drama yang gw ikutin ini adalah episode pertama yang breathtaking! I really mean it! Setelah episode pertama, klo menurut gw ga menarik, selanjut-selanjutnya ga bakalan gw tonton lagi. Tapi kalau episode pertama aja udah sampe sesek nafas nontonnya, gw ga bakalan lepasin itu drama sampai selesai! Lebih oke lagi kalau semua episodenya udah selesai tayang jadi tinggal donlot aja sampai selesai trus ditonton sekaligus hehe. Tapi sayangnya beberapa drama yang gw ikutin saat ini masih tayang di Korea sana, jadi mesti sabar-sabar menunggu subnya. Salut dah buat para fansubber drama Korea! Klo gw punya duit gw kasih donasi deh!

Oh, well. Ada beberapa K-Drama yang sangat gw highly recommended (not in particular order) :

1. Shining Inheritance.


Ceritanya menurut gw cukup standar, cinta segitiga, anak orang kaya yang bandel, kaya mendadak miskin lalu mendadak kaya, ibu tiri yang kejam, bla bla bla. Tapi ada sesuatu yang menonjol di drama ini. Sesuatu itu ga cuma satu tapi banyak! Satu yang paling gw suka dari drama ini adalah values-nya.

Bagaimana seorang nenek yang mengingat masa lalunya yang kelam menampung dan menyangi para pekerjanya yang single parents dan sulit mendapat kerja karena berbagai alasan, bagaimana perjuangan si pemeran utama wanita yang melewati berbagai kesulitan tapi selalu bekerja keras tidak pernah mengharap lebih, tetap realistis tapi juga tidak pernah menadahkan tangan, bagaimana seorang cucu yang keras kepala masih bisa menghormati neneknya yang seorang kepala keluarga, berjuang mendapatkan pengakuannya, bagaimana seorang laki-laki bisa menyerahkan cintanya dengan elegan (Oppa~ Aku masih tak rela!!), bagaimana kasih sayang seorang kakak terhadap adiknya yang autis (beneran sakit autis) dan lain sebagainya. Bener-bener full of values dari drama 28 episode ini.

Untuk episode pertamanya? Breathtaking. Just absolutely breathtaking. You have to check it out.

2. Queen Seon Deok.


Drama historical (yang tidak terlalu historical--karena gw keseringan nonton film historical Cina yang tiada duanya dalam hal detail) ini, mengisahkan tentang kutukan putri kembar dan seorang Selir kejam nan jenius dan ambisius bernama Mishil. Terus terang aja gw cukup surprise pas nonton ini. Klo biasanya tokoh protagonis adalah tokoh yang paling keren dalam sebuah dorama, kali ini justru kebalikannya. Sejak episode pertama, gw udah terpesona sama tokoh antagonisnya, justru... Mishil. She's like the ultimate villain! Gila, gerak geriknya, bibirnya yang jarang senyum, gerakannya yang terjaga, auranya... pokoknya jahat banget! Tapi masih anggun.

Malah kalau diperhatiin waktu tayang diantara pemeran utama protagonisnya yaitu Deokman dan Mishil yang jelas-jelas antagonis, waktu tayangnya lebih banyak Mishil. Pemeran utamanya sendiri baru keluar setelah 4-6 episode berlangsung (kalau ga salah) dan gw jatuh cinta sama pemeran Deokman cilik. Sumpah dia keren mampus tu aktris cilik! Kalau ada satu yang gw cinta banget dalam drama Korea, itu pasti akting para castnya. Mantap! Chaego! (The best!.red)

Episode pertamanya? Kalau ga sampe 'captivated' by Mishil... I really have no idea what your senses are.

3. You're Beautiful


I have to admit, saat pertama kali liat poster promosi drama ini, pikiran gw pasti sama dengan pikiran kalian semua : apaan sih? Buset lebai amat! Tapi karena didorong rasa iseng melihat ratingnya yang lumayan tinggi, gw jadi penasaran trus donlot episode pertamanya. Harap diingat gw baru donlot dan nonton episode pertamanya doank. Gw penasaran mampus sama episode keduanya tapi berdasarkan pengalaman gw, justru lebih seru kalau dalam sehari cuma nonton beberapa drama secara random dan hanya satu episode per hari (selain karena memang speed donlot gw ga dewa-dewa amat).

I thought it would be cheesy (norak.red) dan ga bagus, standar, dst. Tapi setelah gw nonton episode pertamanya ternyata... kocaaaaaaaaaakkkk!!!! Ampun dah kocak dan refreshing! Apalagi angle-angle kamera sama efek-efeknya yang biarpun sederhana tapi 'nendang' banget. Kalau kata Pain (temen plurk) mah, drama ini kombinasi dari Coffee Prince sama BOF and I cannot say anything that is more precise than that. Totally! Kalau kalian termasuk penggemar drama dengan genre seperti itu, this is the drama for you.

Dilanjut lagi nanti kalau sedang mood. =]

1 komentar:

Freya mengatakan...

Asiiik, akhirnya ada juga orang yg ksh rekomen pelem korea yg bgs. Aye suka nonton pelem korea tuh,tp kan ga smua pelem korea bgs. Makanya, butuh rekomen org2 nih biar ngga nyesel nyewa/bli pelem korea. Tambah lg dong re pelem korea yg bgs. Pelem lamanya jg, jgn yg terbaru doang.