Jumat, November 06, 2009

This is called "Arogansi"


 
I just simply cannot believe this guy. Apa sih yang dia banggain jadi polisi? Nyuap masuk sampe berpuluh-puluh juta. Begitu masuk, harus punya koneksi kuat biar ga ditempatin di daerah dan cepet naik pangkat. Biar ga rugi bandar, tilang secara resmi ga berlaku, suka cari-cari masalah biar uang tilang dan administrasi lainnya bisa ditilep dan dibagi-bagi. Lo kira gw ga tau semua ini? Hey, dude... Se-Indonesia juga tau!

Arogansi seperti ini... gw pikir 70-80% petugas polisi punya biarpun beberapa ga menonjolkan hal itu. Just to let you guys know, gw pikir kita-kita sebagai masyarakat sipil yang harus dilayani oleh pelayan masyarakat yang disebut sebagai polisi ini harus berdiri tegak. Jangan takut sama polisi kalau emang ga salah apa-apa. Belajar basic law supaya jangan ditipu sama polisi. Pakai rasionalitas kalau bicara sama mereka supaya jangan dibodoh-bodohi, jangan kalah ngomong sama mereka dan satu lagi : jangan mau bayar uang apapun ke polisi kalau emang ga masuk prosedur resmi.

Intinya : jangan mau direndahin, ditipu, dibodoh-bodohin sama polisi mentang-mentang mereka punya pistol, sel penjara dan semua bla-bla-bla lainnya. Ingat posisi mereka yang adalah pelayan masyarakat (yaitu anda dan saya). Kalau mereka mulai arogan dengan sikap berlebihan dan tidak sesuai prosedur, LAPORIN! Kekuatan media massa jaman sekarang ada di sisi kita, masyarakat sipil, bukan mereka! MERDEKA! (lho?)

Tidak ada komentar: