Kamis, Januari 21, 2010

Etos Kerja



Have u ever watch this movie? Ada rerunnya kemaren di Global TV. Dah lama keknya tapi gw tetep nonton juga walaupun dah pernah nonton di bioskop. Pas nonton di bioskop, rasanya ga ada kesan yang berarti di situ kecuali bahwa filmnya cukup entertaining, cukup mirip ama novelnya, Meryl Streep was amazing there (as always) dan Anne Hathaway clothes was stunning! Tapi pas gw nonton lagi di tv, ada sesuatu yang lain yang menangkap perhatian gw, adegan pas si Miranda (Meryl Streep) minta supaya Andy (Anne Hathaway) ngasih anak-anaknya buku Harry Potter yang belum terbit karena mereka penasaran sama ceritanya. Ceritanya Miranda lagi balas dendam karena Andy membiarkan dia terlantar di Miami karena hujan badai padahal besoknya anak-anaknya ada pementasan ballet.

Ceritanya saat Andy berkeluh kesah sama Nigel, temennya di kantor, Nigel bilang itu semua karena dia tidak bersungguh-sungguh pada pekerjaannya. Dia menganggap pekerjaannya di bidang fashion itu tolol, dan fashion sendiri itu cuma kegiatan konyol para shopaholic. Ketika Andy mulai bersungguh-sungguh, hasilnya keren banget. Andy ngasih 1 copy naskah buku harpot yang udah dijilid di meja Miranda sementara masing-masing anak kembarnya dapat 1 copy yang saat itu sedang berada di kereta menuju rumah neneknya, bahkan sebelum disuruh untuk melakukannya.

Itu, menurut gw, keren. Melakukan sesuatu sebelum disuruh dan memberikan lebih dari ekspektasi adalah bawahan yang pengen dimiliki setiap atasan. Bawahan seperti itu akan menjadi andalan oleh bosnya. Bersungguh-sungguh dalam pekerjaannya. Really, i really wanna be like that.

Btw, I'm quitting that blog thingie. Being a good employee meaning you get paid on time by your boss.

Tidak ada komentar: