Kamis, Juli 14, 2011

Cirebon Delight

It's my turn now! Yoohoo!!

Trip kali sebenrnya penuh sensasi. Dari awal dah bikin gw stress bete tingkat tinggi krn pasti ada aj obstacle-nya. 

1) Kehabisan tiket kereta.
Ga ada yg ngeh klo lg musim liburan sekolah... *mijit2 jidat* tiket all-reserved. Tp pas kemarinan liat di stasiun kyknya mereka pake last chance go-show, dpt apa engga urusan ntar, yg penting ngantri dulu. Even ada juga bule2 ngantri. 

2) Natural Selection! Dr yg tdnya ber-7, tinggal ber-4 yg pergi. 
Waktu perginya ga pernah ngepas, selalu ngundur2..dah kayak undur2.. Bisa di-cek ulang di email, yg bisa cabs tgl tersebut hanya ber-4...akhirnya komunikasi stop lewat email, jd lewat tlp. 


3) Many little disputes.
Dari gw yg disputes ma schedule di kantor ma temen2 gw sampe lil disputes mslh schedule kereta, beli tiketnya, cara bayar tiket kereta, de el el... Walah.. Pengen rasanya gw jedukin pala gw ke tembok.

4) Berangkat dpt tiket bisnis, pulang eksekutif.
Cabs berempat dpt tiket bisnis, sempet shock liat kondisi dalam kereta. Tp dah pasrah.. Untung kursinya gede bisa hadap2an..gosip n leha2 tetap berlangsung.. Kaca jendela kereta yg super buram n ada yg retak. Ga nyaman sebenrnya tp dah bodo amat. 3 jam perjalanan, sejam gosip 2 jam tidur. 

5) Nyari lokasi hotel lewat google maps.
Stlh nyampe di stasiun, tasha ma nechan ngantri resv buat beli tiket pulang esok hari. Tdnya mrk mo cabs by bus to sukabumi, tp plan changed. Pas mereka ngantri beli tiket, gw ma jun nyari lokasi hotel yg dah di-booking lewat google maps. Klo diliat dr g-map, sepertinya jauh.. Qta dah siap2 mental buat kaki.. Jun dpt infor dr hotelnya jarak tempuh 10 menit dr stasiun ke hotel. Alamat hotel di Jalan Siliwangi yg tnyta tuh jalan ada di depan stasiun *gubrag* 
Ada org yg blg, "mba, tinggal belok kanan aja ya.. Itu hotel2 dah bnyk spanjang jalan"
Pas dah belok kanan, jalan bbrp langkah, tnyta hotel dah di depan mata!! Buseett..deket bgt!! Ini mah bukan 10 menit!! Ngesot tinggal nyampe. More surprisingly, hotelnya PW abezz!! Super nyaman! Kamar mandinya juga keren!! Meskipun qta ditempatin kamar yg didepannya pohon beringin gede yg rindang yg akarnya kemana2..agak horor sih.

6) Jalan kaki super paaannjaaanngg.. Jauh, man!
Janjian ma kyoko ketemuan di Grage Mall.. Nyari ni mall ampun2an dah.. Di tengah jalan ketemu Maicih.. Tasha jun rere langsung nyerbu beli 4 pack.. 

7) Grage Mall = Mall ribet!
Baru kali ini gw nemu mall segitu pusingnya di dalem. Peletakan counter2nya ga banget. Lo kayak masuk Maze.. Qta nyari Nasi Gamblang (makanan khas sana) pusing bgt. 

8) Berantem ma tukang becak.
setelah ketemuan ma dudi+kyoko di grage mall, qta mo makan Seafood. Dudi nyaranin naik becak, bayarnya Rp.3000. Qta naik 2 becak, gw ma jun duluan, tasha ma rere di belakang qta. Pas turun si abang becak gw protes minta dibayar 5000. Padahal si abang becak tasha ga protes. Tp gara2 si abang becak gw provokatif, jdnya 2-2nya minta tambah 2000. Tdnya gw mo ngasih, jd males. I personally don't like the way they ask. Dia terang2an minta nambah coz dia tau gw turis. Akhirnya gw kekeh ga gw kasih. Dasar korup. Ga tukang becak, ga pemerintah tukang korup.

9) Dudi orgnya asik.
Tnyta dudi bisa masuk ma qta2.. Doi juga suka kokoreaan.. Even doi sotoy promosiin Beast ke tasha nechan ma jun.. Gw cut aja, "di, mereka bertiga ini dah super expert." 

10) Pulang kereta Eksekutif.
Gw ma jun naik kereta 06:15 eksekutif. Krn gw kan langsung kerja masuk siang. 
Tnyat kereta eksekutif itu emng nyaman abes.. Gw udah mo tidur disana ya langsung bobo.. Trus gw pake dpt 'kursi ajaib'. Kursinya loss, jd pas gw nyender tu kursi malah turun kebelakang otomatis. Klo ga gw senderin, tu kursi balik lagi ke posisi awal. Gw jadiin mainan deh ma Jun.. ​​‎​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ"̮. Lumayaann..pagi2 nge-joke ma kursi. 


11) Nahan laper dlm kereta.
Krn gw inget kata2 kyoko pas doi beli nasi goreng di kereta harganya 20rb dan ga enak pula, gw tahan2 perut gw buat sabar sampe gambir. ​​اَلْحَمْدُلِلّهِ , td dah disumpel ma roti satu. 

12) Ke Cafe n Kenalan ma backpackers Malaysia.
Turun kereta gw+jun lsg ngehajar cafe. Harganya maharani boooo.. Tp biarlah.. Laper.. Dan tnyta enak juga. 
Pas masuk cafe gw emng ngeliat ada 5 cowo tinggi2 n keren. Gw pikir itu cowo2 Indonesia.. gw ma jun makan aj coz perut qta dah nyanyi X-Japan ma Laruku. Pas lg asik2 konsentrasi makan, salah satu dr 5 cowo2 itu yg agak hitam n bergimbal nyamperin qt, n nanya2 ttg bandung. Dan gw baru tau pas doi speak, itu logat melayu. "Wah, org malaysia nih." Kt gw dlm hati. 
Krn doi ramah n sopan, gw jd ga enak, gw dah liat2an ma Jun.. Sebenrnya qta dah pake tampang "Do-Not-Disturb-Us", tp krn tuh gimbal emng muka tembok, tetep nyamperin. Padahal gw ma jun dah blg, qta ga tau ttg bandung. Tp doi tetep nyari2 topik. Krn gw ma jun laper n cape, sbnrnya ga gitu nge-respons or semangat nanggepin doi. Doi super confidence, supel n easy-going bgt, jdnya mungkin mau ga mau gw+jun tpaksa kebawa juga. Gw malah tdnya mikir, "wuidiihh..jun keren bgt, ngerti apa yg doi omongin." Coz tuh gimbal logat melayunya kental bgt!! Gw sedikit yakin doi kayaknya suka ma jun, coz natapnya Jun mlulu..bwahahahaha...nyari opini ma Jun dulu..cieee cieee kiwkiw.. 
Awalnya gw ga semangat. Pas gw tau, itu ada temennya yg keren abis n tampan, gw langsung semangat, sebelah gw kan kaca, lsg liat kaca , "do I look bad?".​​‎​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ"̮ Tp sayang doi pendiem abis... Susah deh. Tdnya gw speak doank mo minta fb-nya tuh gimbal, sebenrnya gw mo minta fb-nya temennya..tp saat itu koneksi bb gw lg sangat tidak suportif ma gw, gagal deh dapetin tuh fb-nya yg cute. 

Akhirnya tuh wingko gw kasih aja ma tuh org2 melayu. Gw cabs ke kantor, Jun ke bogor..

13) Nasib Tasha ma Nechan.
Tasha ma nechan akhirnya dpt kereta jam 10 yg eksekutif, tp tnyta doi kena trouble gangguan rel tengah jalan akhirnya nyampe di gambir jadi lama bgt!! Gw mikir ​​اَلْحَمْدُلِلّهِ gw ambil kereta pertama, ntar gimana nasib gw ya klo ada kejadian gitu, bisa kena nih ma org2 kantor. ​​‎​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ"̮ 
Tp tasha ma nechan, pulangnya malah having fun ke matsuri di blok m langsung nonton movie. That's good for you ladies setelah terjebak dalam kereta, thanks اَللّهُ lo dpt eksekutif, klo dpt bisnis lg gimane nasib lo ya.. ​​‎​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ"̮ trus pas di kantor, kerjaan gw membludak, yg seharusnya gw pulang jam 11pm, jd pulang jam 1am.. Capeeeeee.. 


Alright, sekian dulu deh resume trip dr gw... Waktunya gw balik kerja.. 


Sweet Regards,
Septi


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: